Gubernur Sultra Dorong PKK Terus Aktif dan Bersinergi

85
Gubernur Sultra saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tingkat Provinsi Sultra, Kamis 17 Maret 2022. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gubernur Sultra, H. Ali Mazi mendorong Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sultra untuk terus aktif dan bersinergi dengan pemerintah. Utamanya menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Sultra saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tingkat Provinsi Sultra, Kamis 17 Maret 2022.

- Advertisement -

Ali Mazi juga sangat mengapresiasi seluruh kader PKK Sultra yang telah berperan dan berkontribusi dalam membangun daerah melalui pelaksanaan berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini.

Olehnya, momentum HKG ke-50 ini dapat dijadikan sebagai penyemangat bagi seluruh pengurus, kader, dan anggota PKK di semua jenjang dan melaksanakan 10 program pokok PKK dengan kondisi daerah masing-masing.

Dalam kesempatan ini Pj Ketua PKK Sultra, Hj Nur Endang Abbas, membacakan sambutan Ketua Umum PKK, Tri Tito Karnavian. Kata dia, momentum peringatan HKG PKK ini dapat dijadikan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program program PKK.

Dikatakan, pandemi Covid-19 yang belum mereda berdampak pada kondisi kesehatan masyarakat dan ekonomi nasional. Disini peran keluarga dapat dimaksimalkan dengan berpartisipasi mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendukung kebijakan pemerintah.

“Harapan saya agar peringatan semacam ini bukan semata mata merupakan kegiatan tahunan saja. Tetapi menjadi semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah PKK, semangat yang menggelora itu harus senantiasa kita miliki. TP PKK sebagai mitra sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan program pemerintah,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Hari Ini, tak Ada Tambahan Kasus Positif Baru di Sultra