Gubernur Sultra Minta Sektor Pariwisata Buteng Terus Dikembangkan

42
Gubernur Sultra, saat menyampaikan sambutan dalam gala dinner HUT Buteng ke-8, Jumat malam 22 Juli 2022. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, meminta Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) untuk mengembangkan sektor pariwisata. Menurutnya, banyak potensi pariwisata di Kabupaten Buteng yang perlu digali dan dikembangkan.

Hal itu disampaikannya dalam Gala Dinner HUT Buteng ke-8 yang diperingati tiap 23 Juli dengan mengusung tema “Maju Bersama Pariwisata dalam Kolaborasi Pentahelix”, Jumat malam 22 Juli 2022.

Diawal sambutannya, Gubernur Ali Mazi menyampaikan tentang kondisi kesehatannya. Namun karena bentuk kecintaannyanya terhadap Buteng, maka ia menyempatkan diri untuk hadir dalam perayaan HUT ke-8 Kabupaten Buteng.

“Sebenarnya saya masih kurang sehat tapi karena kecintaan saya terhadap Buton Tengah maka saya putuskan untuk hadir dalam perayaan HUT ke-8 Buton tengah. Semoga di usia yang ke-8 ini, saatnya masyarakat Buton Tengah bangkit,” ucapnya.

Menurut Ali Mazi, selain pariwisata, banyak pula potensi yang bisa digali di Kabupaten Buteng. Baik dari perdagangan, perikanan dan banyak lagi yang masih perlu dikembangkan.

“Alhamdulillah, dalam waktu dekat akan dibangun kantor Bupati dan kantor DPRD Kabupaten Buton Tengah. Bagaimana kita mau panggil investor kalau kita tidak punya kantor yang merupakan simbol di derah ini,”jelasnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, bersama sejumlah pejabat lingkup Pemkab Buteng. (Foto Istimewa)

“Saya selaku Gubernur Sulawesi Tenggara, selaku putra daerah dan selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah mendukung penuh semua kegiatan yang dilakukan oleh Pj. Bupati saat ini,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur memberikan apresiasi dalam penyelenggaraan perayaan HUT ke-8 Buteng, semoga semakin maju dan dapat bersaing dengan daerah lainnya. Gubernur juga meminta kepada pemerintah daerah untuk terus berkolaborasi dengan masyarakat dalam memajukan daerah Kabupaten Buteng.

Pejabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) Muh. Yusup, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sultra yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam rangkaian acara HUT ke-8 Kabupaten Buteng

Baca Juga :  Buteng Kembali Raih WTP

Menurut Muh. Yusup, sejak kepemimpinan Gubernur Ali Mazi, banyak program dan anggaran yang masuk ke Buteng antara lain, pembangunan pintu gerbang Buteng, dukungan penataan pariwisata Tanjung Buaya, dukungan perbaikan infrastruktur jalan, pembangunan nama Tugu Berkah Labungkari, bantuan Covid-19 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tambahan informasi, Gubernur Sultra beserta rombongannya tiba di pelabuhan penyeberangan Waara Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buteng pada pukul 20:30 WITa, Jumat 22 Juli 2022.

Gubernur Sultra, disambut Tari Lawati saat tiba di Pelabuhan Waara. (Foto Istimewa)

Gubernur langsung dijemput Pj Bupati Buteng, Muh. Yusup, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng Kostantinus Bukide dan unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Buteng.

Setiba di pelabuhan, Gubernur beserta rombongannya disambut dengan Tari Lawati serta dilakukan pengalungan bunga. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penjemputan Gubernur pada perayaan HUT ke-8 Kabupaten Buteng.

Hadir mendampingi Gubernur, para Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Provinsi Sultra antara lain Kepala Biro Ekonomi Setda Hj. Usnia, Kepala Biro Kesra Yusmin, Kepala Biro Umum Setda Abdul Rajab, Plt. Kepala Biro Adpim Setda Rahmat Hasan, Kasat Pol. PP Laode Daerah Hidayat, Kepala Badan Kesbangpol Syahruddin Nurdin.

Hadir pula, Kepala Dinas Perhubungan Muhamad Rajulan, Kepala Dinas Sosial Martin Efendi Patulak, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Muhamad Djudul, dan Kepala Dinas P3APPKB Andi Tenri Rawe Silondae.

Agenda kunjungan kerja Gubernur dan rombongan kali ini akan menghadiri rangkaian perayaan HUT ke-8 Kabupaten Buteng dan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bupati Kabupaten Buteng di Labungkari Kecamatan Lakudo.

Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Tenggara bersama rombongan langsung menuju ke Rumah Jabatan Bupati Buteng untuk melaksanakan Gala Dinner. Kedatangan Gubernur di Rumah Jabatan Bupati, disambut baik oleh Ketua DPRD Buteng Bobby Ertanto, akademisi dan tokoh masyarakat Prof. Zalili sailan, dan turut hadir pula Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri La Ode Ahmad Pidana Bolombo. (Adv)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry