Gubernur Sultra Pimpin Penghormatan Terakhir Wali Kota Baubau

192
Penghormatan terakhir almarhum Wali Kota Baubau, Dr H Abdul Sajid Tamrin, di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Jumat 14 Januari 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Gubernur Sultra, Ali Mazi mempimpin langsung upacara penghormatan terakhir almarhum Wali Kota Baubau, Dr H Abdul Sajid Tamrin, di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Jumat 14 Januari 2022.

Ali Mazi mengenang sosok almarhum AS Tamrin sebagai kerabat dan sahabat yang sudah dia anggap sebagai saudara. Menurutnya bukan cuma Baubau, Provinsi Sultra hari ini sangat berduka.

Semasa kepemimpinan almarhum AS Tamrin, telah banyak jasa yang ditorehkan untuk daerah. Mulai dari pembangunan infrastruktur di Baubau sampai mengharumkan nama baik daerah di kancah nasional.

“Itu bukti bahwa almarhum sosok pemimpin yang bertanggung jawab terhadap tugas-tugasnya. Almarhum merupakan sosok penting dalam pembangunan Baubau. AS Tamrin merupakan salah satu sosok putra terbaik Sultra,” ucapnya.

Perwakilan keluarga, Kamil Adi Karim mengungkapkan, dengan segala kemampuan, seluruh keluarga telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengupayakan pengobatan terhadap almarhum.

“Namun Allah lebih sayang beliau. Terimakasih selama ini kepada seluruh masyarakat, sanak-saudara, kerabat, dan kolega almarhum yang tak henti-hentinya mengirimkan doa. Terimakasih juga pada hari ini sempatkan waktunya untuk hadir mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir,” ucapnya.

Usai proses upacara penghormatan terakhir, jenazah almarhum kemudian diantar oleh rombongan ke tempat peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga di Kelurahan Melai (Di dalam area benteng keraton Buton) tepat di samping kubur mendiang ibunya.

Terlihat hadir anggota DPD RI, Amirul Tamim, Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurrahman Shaleh, Sekretaris Dewan Provinsi Sultra, La Ode Mustari.

Juga sejumlah kepala daerah di Sultra diantaranya Bupati Buton La Bakry, Bupati Buton Selatan La Ode Arusani, Bupati Buton Utara Ridwan Zakariah beserta Wakilnya Ahali.

Lingkup Pemerintah Kota Baubau, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dan Sekda Baubau Roni Muhtar, Ketua DPRD Kota Baubau, Zahari, Wakil Ketua DPRD, Kamil Adikarim, dan sejumlah anggota DPRD Baubau.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Corona, Ketua HMI Baubau: Jangan Tinggalkan Salat Fardu

Forkopimda juga turut hadir, kata diantaranya Kajari Baubau, Jaya Putra, Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, Dandim 1413 Buton, Letkol ARM Muh Faozan, serta instansi vertikal lainnya.Turut hadir pula tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta sejumlah organisasi non PNS. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry