Gubernur Sultra Raih Penghargaan Paramakarya 2021

76
H. Ali Mazi

JAKARTA, Rubriksultra.com- Gubernur Sultra, H.Ali Mazi, meraih penghargaan Paramakarya 2021 dari Kementerian Ketenagakerjaan. Piagam penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, dan diterima Gubernur Sultra diwakili Kadis Trasmigrasi dan Tenaga Kerja, L.M.Ali Haswandy, di Jakarta, Kamis 18 November 2021.

Wapres Ma’ruf Amin memberikan apresiasi kepada para kepala daerah atas komitmen dan kepeduliannya dalam memberikan perhatian dan pembinaan terhadap dunia usaha. Ia juga mengapresiasi kepada para pelaku usaha yang produktif, serta inovatif dalam mengembangkan produk, sehingga memberikan nilai tambah dan daya saing.

Wapres juga menyampaikan ucapan selamat kepada perusahaan yang menerima penghargaan Paramakarya dan berharap penghargaan ini dapat teus memacu pelaku usaha untuk lebih meningkatkan produktifitas dan inovasi serta menularkan kisah kesuksesan tersebut ke perusahaan lain.

“Apresiasi juga saya sampaikan kepada jajaran pemerintah daerah yang telah peduli dan memberikan perhatian serta pembinaan terhadap dunia usaha di daerahnya masing-masing, ” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Paramakarya merupakan penghargaan produktivitas tingkat nasional yang diberikan Presiden RI melalui Kemnaker yang digelar setiap dua tahun sekali pada tahun ganjil. Sultra memperoleh Paramakarya karena dinilai sukses membina pelaku usaha kecil, menengah dan besar, sehingga meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan dunia usaha.

Kadis Trasmigrasi dan Tenaga Kerja Sultra, L.M. Ali Haswandy mengatakan, dengan diraihnya penghargaan Paramakarya oleh perusahaan PT. Satria Jaya Sentosa dari Kabupaten Kolaka diharapkan dapat meningkatkan produktifitasnya lebih baik lagi dan dapat terus maju dan berkembang serta perusahaan atau UKM lain yang ada di Provinsi Sultra dapat berperan dan ikut dalam kegiatan penganugerahan Pramakarya berikutnya

“Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan Paramkarya ini. Mudah-mudahan Perusahaan PT. Satria Jasa Sentosa dapat menjadi contoh bagi pelaku usaha yang lain seperti yang dipesankan Wapres tadi, sehingga perusahaan atau UKM kita dapat lebih baik lagi,” kata L.M. Ali Haswandy.

Baca Juga :  HPN 2022 di Sultra, Sekprov : Kami Siap Lahir Batin

L.M. Ali Haswandy menambahkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah pusat atas kinerja Pemerintah Provinsi Sultra di bidang ketenagakerjaan, khususnya dalam pembinaan tenaga kerja, peningkatan daya saing dan produktivitas pelaku usaha di Provinsi Sultra.

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini makin memotivasi dan meningkatkan semangat bagi Pemprov Sultra dan kalangan dunia usaha di Sultra untuk meningkatkan kinerja, khususnya dalam peningkatan produktivitas tenaga kerja,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry