Guru di Baubau Bakal Dibooster

125
La Ode Aswad.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau, berencana menggelar vaksinasi booster massal bagi para guru. Vaksinasi akan dilaksanakan di halaman kantor Dikbud Baubau, dalam waktu dekat.

Kepala Dikbud Baubau, La Ode Aswad mengatakan, vaksinasi massal tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemendagri tentang percepatan vaksinasi booster khususnya bagi ASN. Hal itu juga sebagaimana kebijakan merdeka belajar bahwa guru berperan penting sebagai positif katalis dan sebagai pengungkit, sebab sehari-hari berhadapan dengan murid.

“Untuk itu kita harapkan guru dan tenaga pengajar di Kota Baubau menjadi contoh teladan vaksinasi booster,” katanya.

- Advertisement -

Jumlah ASN yang belum divaksin booster di tiga satuan pendidikan mulai dari TK/Paud, SD dan SMP, saat ini tengah dilakukan. Setelah memperoleh jumlah pasti maka akan diatur waktu pelaksanaan tanpa menggangu proses belajar mengajar.

“Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse akan memberikan penguatan tentang pentingnya vaksinasi booster terhadap kesehatan, pada saat pelaksanaan vaksinasi nanti,” katanya.

La Ode Aswad mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, diantaranya BPBD Baubau agar membantu menyediakan sarana pelaksanaan vaksinasi booster termasuk Dinas Kesehatan Baubau untuk menyediakan vaksin, obat-obatan dan tenaga medis.

“Kepada eluruh guru agar segera mendaftarkan diri di bidang satuan masing-masing. Tidak usah khawatir, debat vaksin sudah selesai, vaksin aman dan halal. Vaksin booster adalah pelengkap vaksinasi tahap pertama dan kedua, jadi sudah semestinya tidak ada lagi kekhawatiran,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  KUPP Baubau Sidak Kelengkapan Alat Keselamatan Kapal Ferry