H.Sahirsan Pimpin Kerukunan Tomia Baubau

180
Penyerahan berkas dari ketua lama kepada ketua baru. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Ir.H.Sahirsan, terpilih secara aklamasi untuk memimpin Kerukunan Keluarga Tomia Baubau (KKTB) periode 2022-2024. Penunjukan H.Sahirsan setelah Kawati Timu tidak mengajukan calon dan setelah H.Guntur Dahlan menyatakan tidak bersedia mencalonkan diri.

Musyawarah Pomburungi dimulai sekira pukul 09.55 Wita di RM La Kamali, Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, Minggu 19 Desember 2021. Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusan lama diapresiasi dan patut untuk dilanjutkan dan ditingkatkan pada kepengurusan selanjutnya dan Ketua KKTB periode 2017-2019 dinyatakan demisioner.

Namun karena sistem kepemimpinan di KKTB adalah sistem bergilir antara Kawati Waha, Kawati Tongano, dan Kawati Timu, maka dianggap Kawati Waha telah mendapat giliran memimpin sebelumnya. Sehingga periode 2022-2024 Kawati Waha tidak berhak lagi untuk mencalonkan diri.

Pemilihan Ketua KKTB berlangsung mulus karena dari Kawati Timu tidak mengusulkan calon. Sehingga pilihan H.Sahirsan yang merupakan representasi Kawati Tongano berjalan tanpa kendala.

Bertindak sebagai pimpinan sidang, Yusran El Fargani, Yuhandri Hardiman, dan Samsudin Salage. Bertindak sebagai Ketua Panitia, Rasyid Rasiki dan Fattahudin Peter sebagai sekretaris.

Peserta musyawarah pomburungi terdiri dari unsur kawati dan perwakilan 19 desa/kelurahan di Pulau Tomia. Berbagai masukan dari forum agar kekompakan, silaturahmi, dan poasa-asa dan pohamba-hamba agar tetap dipupuk, selain itu kiranya kinerja pengurus lebih ditingkatkan.

Pemilihan Ketua KKTB sejatinya berlangsung tahun 2020. Namun karena bertepatan dengan Pandemi Covid 19, sehingga momen ini baru bisa diselenggarakan di akhir tahun 2021.

Ketua Terpilih, H Sahirsan, dalam sambutannya menyatakan, KKTB Kota Baubau kiranya harus bisa mengambil peran pada momen-momen strategis di masa yang akan datang. Karena kita harus bisa berbuat untuk bisa merunaj keadaan.

“Yang paling utama adalah tetap menjaga kekompakan, silaturahmi baik suka maupun duka,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  La Ode Abdul Faris Bakal Laporkan Hakim PN Wangi-wangi ke Komisi Yudisial