Hardhy Muslim Dilantik Jadi Sekda Butur

182
Bupati Butur, Muh.Ridwan Zakariah, saat melantik Hardhy Muslim sebagai Sekda Butur, Kamis 5 Agustus 2021. (Foto Sri)

BURANGA, Rubriksultra.com- Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi dijabat Hardhy Muslim. Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 211/4 Agustus 2021 ini dipimpin Bupati Butur, Muh.Ridwan Zakariah, Kamis 5 Agustus 2021.

Bupati Butur, Muh.Ridwan Zakaria mengatakan, jabatan Sekda sangat esensial karena menjadi sentral administrasi penyelenggaraan roda pemerintahan di daerah.

- Advertisement -

“Artinya, maju mundurnya kegiatan pemerintahan ditentukan seberapa maksimalnya peran seorang sekretaris dalam mengendalikan, mengelola dan memberdayakan perangkat organisasi supaya dapat menjalankan tugas dan fungsi yang telah dibebankan,” katanya.

Hal tersebut juga sejalan dengan fungsi dan peran seorang sekretaris sebagai katalisator, dinamisator dan motivator.

Kata dia, pelantikan dan pengambilan sumpah, bukanlah sekedar acara seremonial, tetapi merupakan sebuah peneguhan komitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan secara professional.

Terlebih lagi melihat kondisi masyarakat sekarang yang semakin cerdas dan lebih terbuka dalam menyampaikan aspirasi, tuntutan ataupun kepentingan-kepentingan mereka.

“Pelantikan hari ini, hendaknya juga dimaknai sebagai upaya untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik, serta bukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih kepada kepentingan organisasi,” katanya.

Untuk itu, selain dibarengi dengan kemauan dan semangat kerja keras dari seorang sekretaris daerah, juga diperlukan adanya dukungan dari seluruh perangkat organisasi yang ada, sehingga implementasinya akan berjalan dengan optimal.

“Saya juga berharap kepada sekretaris daerah dan seluruh ASN di Buton Utara dapat memegang teguh nilai berakhlak dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat. Berakhlak yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, sehingga dapat mendorong terciptanya birokrasi yang semakin dinamis untuk mendukung pembangunan,” katanya.

Baca Juga :  KPH Peropae'a Butur Terima Enam Usulan Perhutanan Sosial

Sekda Butur, Hardhy Muslim mengaku siap siap menjalankan amanah yang diberikan untuk membantu tugas-tugas Bupati dan Wakil Bupati Butur dalam mengelola birokrasi demi kesejahteraan rakyat Butur.(adm)

Laporan : Sri Yanti Putri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry