Hari Ini, 22 Orang Sembuh di Sultra

148
Data penanganan kasus Covid-19 di Sultra, Jum'at 10 Juli 2020. (Foto Gugus Tugas Covid-19 Sultra)

KENDARI, Rubriksultra.com– Kasus sembuh mendominasi update kasus penanganan Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini. Dilaporkan terdapat tambahan kasus sembuh baru sebanyak 22 orang, Jum’at 10 Juli 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menerangkan, dengan adanya tambahan 22 kasus sembuh baru ini maka total kumulatif kasus sembuh menjadi 312 orang atau 61,35 persen.

-Advertisement-

“Kasus sembuh terdiri dari Kabupaten Kolaka Utara 19 orang dan Kota Kendari tiga orang,” katanya.

Sedangkan kasus baru dilaporkan terdapat tambahan tujuh orang. Sehingga total kumulatif terkonfirmasi positif menjadi 507 orang.

Kata dr Rabiul Awal, kasus baru terdiri dari Kota Kendari satu orang, Kota Baubau tiga orang, Kabupaten Buton Selatan satu orang dan Kabupaten Buton dua orang.

Khusus Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Buton ini adalah dua orang calon mahasiswa yang mengikuti rapid tes. Setelah dilakukan follow up dan pemeriksaan swab hasilnya terkonfirmasi positif.

Sedang kasus meninggal sembilan orang atau 1,77 persen. Pasien yang tengah menjalani perawatan, isolasi atau karantina berjumlah 186 orang atau 36,68 persen.

“Terakhir kami ingatkan kepada masyarakat untuk selalu melindungi dan memproteksi diri dengan menerapkan protokol kesehatan. Kepada seluruh gugus tugas untuk terus melakukan pencegahan, deteksi dan penelusuran di daerahnya masing-masing agar pandemi ini bisa kita kendalikan bersam-sama,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Wa Ode Nurhayati Pimpin Hanura Sultra Secara Aklamasi