HUT Sultra, Dekranasda Baubau Bakal Pamerkan Produk Tenun Terbaik

32
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Baubau akan turut mengambil bagian dalam pameran HUT Sultra ke-58 di Kotamara, Kota Baubau pada 22-28 Mei 2022 mendatang. Dekranasda Baubau bertekad akan memamerkan produk tenun terbaik.

Ketua Dekranasda Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse mengaku akan memaksimalkan keterlibatan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM). Dekranasda tidak akan membatasi jumlah dan jenis produk UMKM dan IKM yang akan dipamerkan.

“Jadi, jumlah dan jenisnya kita tidak batasi, karena banyak nanti tamu yang akan hadir. Jadi nanti kita siapkan tenunan terbaik dengan berbagai corak, serta tenunan dari pewarna alam,” kata Wa Ode Nursanti Monianse, di kantor Wali Kota Baubau, Jumat 20 Mei 2022.

-Advertisements-

Nursanti mengatakan, harga kain tenun Buton bervariasi berdasarkan tingkat kesulitan pengerjaannya. Kain tenun yang dibuat menggunakan pewarna alam juga memiliki harga yang lebih tinggi dibanding tenunan biasa.

“Kalau kain biasa kisaran harga 300 ke atas. Maka pewarna alam ada yang satu jutaan bahkan lebih. Tergantung tingkat kesulitannya,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Baubau Masih Miliki 7.000 Rumah tak Layak Huni