HUT Sultra ke-58, Ali Mazi: Bangga Jadi Anak Sultra

78
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat memimpin upacara peringatan HUT ke-58 Sultra, di pelataran Rumah Jabatan Gubernur, Rabu 27 April 2022. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengajak semua pihak agar peringatan HUT Sultra ke-58 tak hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka, sekadar mengingatkan pada nilai historis semata, atau hanya sekadar mengenang.

“Tetapi peringatan ini seyogyanya menggugah hati nurani dan memacu motivasi, penambah spirit dan energi kita untuk merawat eksistensi, kebanggaan, dan kecintaan pada daerah ini, yang telah diwariskan oleh pendahulu kita,” kata Ali Mazi saat memimpin upacara peringatan HUT ke-58 Sultra, di pelataran Rumah Jabatan Gubernur, Rabu 27 April 2022.

- Advertisement -

Ali Mazi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tokoh pejuang berdirinya Provinsi Sultra, para mantan gubernur/Pj Gubernur, mantan wakil gubernur, serta para tokoh Sultra yang mendedikasikan dirinya untuk daerah ini.

“Hal yang penting saat ini dan ke depan adalah menanamkan ke dalam diri masing-masing bahwa meskipun kita berbeda suku, budaya, agama, dan status sosial, termasuk berbeda pandangan politik, tetapi untuk kemajuan Sultra kita harus bersatu dan memiliki rasa bangga menjadi anak Sultra, bangga sebagai masyarakat Sultra,” katanya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat menyematkan penghargaan kepada salah satu pejabat daerah di pelataran Rumah Jabatan Gubernur, Rabu 27 April 2022. (Foto Istimewa)

Kebanggaan tersebut termanifestasi dalam sebuah komitmen melangkah bersama. Meningkatkan peran dan kontribusi positif, sesuai dengan kapasitas masing-masing untuk membangun daerah sekaligus membangun bangsa dan negara.

Saat ini, kata Gubernur, Sultra terus bergerak maju dengan pencapaian pembangunan di berbagai bidang, walaupun dalam hadangan beragam persoalan, seperti adanya pandemi Covid-19.

Kemajuan tetap dapat dirasakan meskipun juga tidak boleh menutup mata bahwa masih ada kekurangan yang perlu segera dibenahi, melalui upaya dan kebijakan daerah yang lebih responsif dan adaptif, serta bekerja lebih giat dan lebih sinergis lagi.

Peringatan HUT ke-58 Provinsi Sultra yang mengusung tema “Dengan Semangat Garbarata Kita Wujudkan Sultra Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartabat”, mengandung nilai-nilai motivasi untuk terus menggelorakan semangat Gerakan Akselerasi Pembanguan Daratan dan Kepulauan (Garbarata).

Baca Juga :  Kado HUT Sultra ke-58, Gubernur Paparkan Enam Capaian Pembangunan
Para tamu undangan saat menghadiri upacara peringatan HUT Sultra ke-58. (Foto Istimewa)

Di penghujung sambutannya Gubernur mengingatkan agar segenap elemen di daerah ini terus memacu semangat kerja membangun sumber daya manusia Sultra yang paripurna beserta pengelolaan sumber daya alam yang bernilai tambah secara cerdas dan bertanggunjawab.

Selain itu, kita juga terus memupuk semangat membangun infrastruktur, sarana dan prasana penunjang sektor perekonomian dan sektor-sektor lainnya, demi terciptanya kondisi aman, serta terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dan daerah Sultra secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Upacara tersebut dihadiri sejumlah anggota DPR dan DPD asal Sultra, Wakil Gubernur Lukman Abunawas, Ketua DPRD Abdurrahman Shaleh, unsur Forkopimda, dan Pj. Sekretaris Daerah Asrun Lio.

Perwakilan lembaga-lembaga vertibal baik sipil maupun TNI/Polri juga hadir bersama dengan pimpinan perguruan tinggi, serta para kepala OPD lingkup pemprov Sultra. (adv)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry