Ikut Bangun Daerah, PWI Sultra Kerjasama Sejumlah Instansi

48
Ketua PWI Sulawesi Tenggara, Sarjono.

KENDARI, Rubriksultra.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen ikut membangun daerah dengan menjalin kerjasama sejumlah instansi. Diantaranya Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Sultra, Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari, Polda, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra.

Ketua PWI Sultra, Sarjono mengatakan, upaya menggaet kerjasama eksternal dengan pihak lain ini merupakan langkah konkrit eksistensi organisasi wartawan pertama di Indonesia itu untuk berperan aktif membangun daerah.

Sesuai rencana, kesepakatan kerjasama bersama sejumlah pihak tersebut akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU bersamaan saat pengukuhan pengurus PWI Sultra periode 2021-2026 awal Desember mendatang.

Jika tak ada aral melintang, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Gubernur Sultra Ali Mazi dijadwalkan hadir saat pelantikan nanti.

Khusus kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Sultra, melalui Bidang Kesejahteraan PWI Sultra, sejumlah program yang menjadi target eksistensi organisasi wartawan tertua itu kini tengah digagas bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sultra.

Kepala Dinas P3APPKB Sultra, Andi Tenri Rawe Silondae menyambut baik rencana kerjasama ini. Sebab, di tengah keterbatasan dengan tugas yang berat, pihaknya sangat membutuhkan mitra, khususnya mengenai pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Sultra.

“Kami punya keterbatasan untuk bisa menjangkau luasan wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara. Dengan adanya kerja sama dengan teman-teman dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ini akan mempermudah dan Insya Allah sangat membantu tugas-tugas kami,” ujar Andi Tenri belum lama ini.

Andi Tenri lantas mengurai sejumlah program yang akan dijalankan kedepan bersama organisasi perempuan lainnya serta manfaat kerja sama dengan IKWI Sultra. Antara lain menurutnya, informasi awal yang terjadi di masyarakat segera dapat diatensi dan identitas korban baik itu perempuan maupun anak tetap terlindungi.

Baca Juga :  Gerhana Matahari di Sultra Siang Ini, Durasi Tiga Jam

“Adanya kerja sama dengan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Sulawesi Tenggara akan membuat kami kuat. Semoga ini segera terlaksana,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry