Imigrasi Turunkan Tim, Periksa Kapal Asing di Pelabuhan Batulo

193
Tim imigrasi Baubau saat memeriksa kapal asing jenis Yacth SY. Epicurus yang sedang berlabuh di perairan Batulo (Sekitar pelabuhan ferry) Kota Baubau, Selasa 11 Mei 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Baubau dibantu TNI AL melakukan pemeriksaan terhadap satu buah kapal asing jenis Yacth SY. Epicurus yang sedang berlabuh di perairan Batulo (Sekitar pelabuhan ferry) Kota Baubau, Selasa 11 Mei 2021.

Dari hasil pemeriksaan, kapal tersebut ditumpangi dua orang Warga Negara Asing (WNA), seorang wanita dan seorang pria. Mereka adalah Richard Paul, warga negara Australia dan Wong Ai Lie, warga negara Malaysia.

- Advertisement -

“Berdasarkan pemeriksaan, kapal tersebut berlabuh di perairan Baubau sejak Kamis 6 Mei 2021. Mereka masuk ke Indonesia melalui pintu pemeriksaan Imigrasi Mataram 18 Februari 2021 lalu,” ucap Kepala Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Baubau, Teguh Santoso melalui Kepala Subseksi Teknologi Informasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Lingga Permana.

Lingga memastikan, kapal pribadi WNA tersebut sesuai manifest sebanyak dua orang, tidak ditemukan penumpang gelap.

Tujuan dua WNA tersebut ke Indonesia untuk berwisata, bukan untuk berdagang atau tujuan lain.

“Dari hasil pengawasan dan pengamatan tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian. Mereka sesuai aturan dan tidak ada masalah. Mereka juga sudah melaporkan diri dan Visanya sudah diperpanjang,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bayar Tagihan Air di PDAM Baubau Wajib Pakai Masker