Ini Usulan Tiga Lokasi Tes CPNS di Buteng

10825
Kepala BKPSDM Buteng, Samrin

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mengusulkan tiga lokasi pelaksanaan tes CPNS 2019. Bila sebelumnya dilaksanakan di Kota Baubau, maka pelaksanaan tes kali ini dipusatkan di daerah setempat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin mengaku bila pihaknya telah melayangkan surat kesiapan pelaksanaan seleksi di Buton Tengah. Surat itu langsung ditembuskan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Lokasi memang belum ditentukan, tapi kita sudah bersurat. Ada tiga lokasi yang kita usulkan,” katanya.

Tiga lokasi itu yakni, Kecamatan Lakudo tepatnya di SMP Negeri 3 Buteng, Kecamatan Gu di aula milik pemerintah daerah dan Kecamatan Mawasangka tepatnya di gedung kesenian yang baru saja dibangun.

“Untuk gedung kesenian ini, Insya Allah Desember akan selesai dan dinas penndidikan juga sudah menganggarkan untuk pengadaan mobilernya, jadi sudah bisa dipakai,” jelasnya.

Penentuan satu dari tiga lokasi itu, kata dia, menunggu tim BKN untuk melakukan verifikasi lapangan. Pihaknya hanya sebatas menyiapkan tempat dan fasilitas komputer yang rencananya berjumlah 200 sampai 250 unit.

“Terkait layak atau tidaknya nanti tim yang putuskan. Khan masih lama, Februari pelaksanaan tesnya. Bila kesibukan pendaftaran dan verifikasi serta pengumuman siapa saja yang lolos berkas sudah tuntas maka tim akan turun,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Ini 13 Nama yang Lolos Administrasi Lelang Tiga Jabatan Eselon II di Buteng