Inspektorat Sultra Evaluasi Kinerja Lima Tahun Samahuddin

127
Sekda Buteng, H.Kostantinus Bukide.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Tim Inspektorat Sultra mulai melakukan evaluasi kinerja lima tahun kepemimpinan Bupati Buton Tengah (Buteng), H.Samahuddin. Evaluasi dimulai hari ini, Senin 18 April 2022.

Sekda Buteng, H.Kostantinus Bukide mengatakan, evaluasi akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Evaluasi difoksukan pada capaian visi misi kepala daerah yang tertuang pada Rencana Strategis (Renstra) seluruh OPD.

- Advertisement -

“Ini memang rutinitas, ini pertama kali dilakukan di Buteng berkaitan pemeriksaan akhir masa jabatan bupati selama lima tahun masa jabatan,” kata H.Kostantinus Bukide, Senin 18 April 2022.

Kata dia, pemeriksaan akhir masa jabatan bupati saat ini merupakan pola baru dari Kemendagri. Sebelumnya pemeriksaan hanya bersifat, namun sekarang beralih pada evaluasi visi misi kepala daerah.

“Mereka nanti yang akan menilai apakah visi misi tercapai atau tidak. Jelasnya semua OPD itu merupakan perpanjangan tangan bupati yang bekerja untuk mewujudkan visi misi bupati tersebut. Jadi walaupun mereka sudah kembali ke Kendari, mereka akan tetap komunikasi bila membutuhkan data-data yang dibutuhkan,” katanya.

H.Kostantinus Bukide menambahkan, menurut tim Inspektorat Sultra, visi misi kepala daerah dapat dikatakan berhasil atau dianggap baik bila nilainya minimal 75 persen.

“Kita berharap hasilnya memuaskan,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bupati Buteng Naikan Insentif Perangkat Masjid