Istri Panglima TNI Berkunjung ke Sultra

1680
Ibu Hesti Andika Perkasa bersama Gubernur Sultra, saat melihar produk UMKM di Sultra. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Istri Panglima TNI, Ibu Hesti Andika Perkasa, berkunjung ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat 16 September 2022. Kunjungannya dalam rangka program percepatan penurunan stunting di Bumi Anoa.

Ibu Hesti Andika Perkasa didampingi langsung Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K). Ketua Umum Dharma Pertiwi tiba di Kendari melalui Halu Oleo Air Port dengan menggunakan pesawat Boing 737 TNI AU yang disambut langsung seluruh Forkopimda serta Kepala OPD lingkup Provinsi Sultra.

Setibanya, rombongan langsung bergerak menuju Rumah Sakit dr. Ismoyo (RS. Korem 143 HO) Kendari dengan agenda meninjau kesiapan sebagai rumah sakit rujukan dalam penerapan program percepatan penurunan stunting di daerah ini.

- Advertisement -
Ibu Hesti Andika Perkasa, saat tiba di Kendari, Provinsi Sultra menggunakan pesawat TNI AU. (Foto Istimewa)

Kemudian, rombongan bergerak di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara untuk mengikuti roadshow penurunan stunting dengan agenda pertama, yakni mengunjungi tenda sosialisasi pekarangan pangan lestari, yang membahas strategi pemanfaatan lahan tidur di satuan masing-masing yang berada di wilayah Sulawesi Tenggara.

Setelah itu, Ketua Umum Dharma Pertiwi bersama Kepala BKKBN Pusat berkesempatan berada di panggung utama, dimana panggung utama tersebut sudah menunggu ibu-ibu Dharma Pertiwi dari perwakilan semua satuan TNI untuk menerima paket bantuan sosial yang diserahkan langsung oleh Ketum Dharma Pertiwi secara simbolis.

Ibu Hesti juga menyempatkan diri untuk melaksanakan demo masak sebagai presentatif ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi mengutamakan asupan gizi kepada anak-anak di satuan, dengan memasak makanan bergizi untuk anak-anaknya.

Ibu Hesti Andika Perkasa bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi, berpose bersama. (Foto Istimewa)

Setelah acara tersebut, Ibu Hesti beberapa kali memberi hadiah boneka kepada anak-anak setiap bertemu sebelum menuju ke tenda berkumpulnya ibu dan anak-anak umur dua tahun atau dengan istilah nama BADUTA. Pada kunjungan di tenda BADUTA, Ibu Hesti sempat memberikan pertanyaan berupa kuis kepada ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi dengan imbalan hadiah. Pemberian kuis dengan hadiah sejak kunjungan di tenda awal telah terlaksana.

Baca Juga :  Komitmen Bangun SDM Unggul di Buteng

Ibu Hesti lalu beranjak ke tenda pameran produk unggulan Dharma Pertiwi yang didampingi , Gubernur Sultra, Wali Kota Kendari, Panglima Kodam Hasanuddin, Forkopinda dan para Kepala Instansi Vertikal baik Sipil maupun TNI/Polri maupun Sipil. Kemudian Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi bergerak pada panggung pelepasan iringan sepeda motor Babinsa memuat paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan membawa paket sejumlah 200 bungkus.

Agenda lain Ketua Umum Dharma Pertiwi yakni mengunjungi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Tenggara, setelah itu dijamu makan siang oleh Gubernur Sulawesi Tenggara di Rumah Jabatan Gubernur Sultra sebelum bertolak pulang kembali ke Jakarta. (adv)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry