Jadwal Pendaftaran CPNS Buton Diperpanjang, Pelamar Capai 3.999 Orang

217
La Ode Wahab

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Jadwal penyerahan berkas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Buton diperpanjang. Sebelumnya ditetapkan berakhir 27 November, ditambah dua hari hingga Jum’at, 29 November 2019.

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton, La Ode Wahab mengatakan, penambahan waktu ini merupakan penyampaian langsung dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Jadi untuk penerimaan berkas itu sampai Jum’at besok. Tutup sampai pukul 15.00 Wita,” kata La Ode Wahab diruang kerjanya, Kamis 28 November 2019.

Sementara untuk pendaftaran secara online, akan berakhir Kamis, 28 November malam ini. Pendaftar masih bisa mengakses laman pendaftaran hingga pukul 23.59 Wita.

La Ode Wahab menambahkan, jumlah pendaftar secara online tercatat hingga 26 November 2019 sudah mencapai 3.999 orang. Dari jumlah ini, 3.931 orang telah melakulan submit atau telah menentukan formasi jabatan.

Ribuan pendaftar ini akan memperebutkan kuota CPNS lingkup Pemkab Buton berjumlah 211 formasi.

Pada posisi hari yang sama atau tanggal 26 November, tercatat sudah ada 2.909 berkas yang diterima. Jumlah ini terdiri dari 1.525 berkas tenaga teknis lain dan 1.384 berkas tenaga kesehatan.

“Teknis lain ini gabungan dari beberapa jurusan. Diantaranya jurusan hukum, ekonomi, administrasi negara dan lainnya,” terangnya. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Operasi Patuh Anoa di Buton, Sistem Berburu Dinilai Efektif