JDIH Buton Raih Penghargaan Tingkat Nasional

921
Ketgam : Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly saat menyerahkan penghargaan pengelolaan JDIH terbaik tingkat nasional tahun 2020. (FOTO ISTIMEWA)

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Kabupaten Buton masuk 10 daerah terbaik dalam pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) kategori kabupaten secara nasional tahun 2020 . Atas prestasinya Buton dianugrahi penghargaan dari Badan Pembina Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham RI.

Penyerahan penghargaan dirangkaikan dalam pertemuan nasional pengelolaan JDIH yang berlangsung di Gedung Annex Lantai 4 BPHN, Kamis 26 November 2020. Piagam dan Trofi JDIH Awards diserahkan langsung Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

Kasubag Dokumentasi dan Informasi Hukum Setda Kabupaten Buton, Jasmal Baharuddin mengatakan prestasi tersebut berhasil ditingkatkan dari tahun sebelumnya. Tahun 2019 lalu, Kabupaten Buton meraih penghargaan terbaik dalam pengelolaan JDIH se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Tentu penghargaan ini akan menjadi motivasi. Semoga di tahun yang akan datang kita tetap mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah ada,” ungkap Jasmal ditemui usai mengikuti pertemuan nasional pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) secara virtual.

Selain masuk 10 daerah terbaik dalam pengelolaan JDIH tahun 2020, Kabupaten Buton juga pernah dianugrahi piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI sebagai anggota jaringan dokumentasi dan informasi hukum tingkat nasional yang terintegrasi.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yosana Laoly pada malam penganugrahan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN Awards) di Jakarta pada 9 September 2019 lalu.

Penghargaan yang sama juga diperoleh pada tahun 2018. Daerah yang dikenal sebagai penghasil Aspal Buton ini menjadi satu-satunya daerah di Sultra yang mendapat penghargaan sebagai pengelola website JDIH yang terintegrasi dengan jaringan dokumentasi informasi hukum nasional.

Seluruh prestasi tersebut diakui tidak terlepas dari kerjasama dari semua pihak, termasuk anggota JDIH di wilayah Kabupaten Buton yang meliputi OPD, seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Buton. (***)

Baca Juga :  Waspada Corona, 197 Orang di Buton Masuk Daftar ODP

Berikut 10 daerah yang meraih penghargaan pengelolaan JDIH terbaik tingkat nasional :

– Kabupaten Banyuwangi
– Kabupaten Tuban
– Kabupaten Bandung
– Kabupaten Garut
– Kabupaten Buton
– Kabupaten Sukoharjo
– Kabupaten Sumedang
– Kabupaten Karanganyar
– Kabupaten Kubu Raya
– Kabupaten Blora

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2