Jembatan Lingkar Lapoili Busel Juara 3 API Award 2021

486
Bupati Busel, H.La Ode Arusani (Keenam dari kanan) berpose bersama sejumlah kepala daerah pemenang ajang API Award 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Objek wisata Jembatan Lingkar Lapoili Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, berhasil meraih juara 3 pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 untuk kategori Destinasi Wisata Kreatif.

Prestasi prestisius ditorehkan Pemerintah Kabupaten Buton Selatan di tingkat nasional itu, setelah objek wisata buatan yang terletak Desa Wawoangi, Kecamatan Sampolawa menerima penghargaan tersebut, pada Selasa 30 November 2021.

Penyerahan malam anugerah API Award 2021 dihadiri langsung Bupati Buton Selatan, H La Ode Arusani, di Bumi Serasan Sekate, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Malam anugerah ini juga turut dihadiri 20 bupati wali kota se-Indonesia dan beberapa perwakilan kementerian.

API Award 2021 sebagai ajang apresiasi pariwisata terbesar nasional di bawah pengelolaan “Ayo Jalan-Jalan Indonesia”.

Pada acara itu, Pemerintah Musi Banyuasin selaku tuan rumah pelaksana, menyambut seluruh peserta dengan red carpet, welcome dinner, dan hiburan menarik seperti gitar tunggal Batanghari Sembilan, fashion show Gambo Muba dan penampilan artis. Kemeriahan semakin terlihat dari antusias ratusan penonton di tribun.

Sebelumnya, objek wisata Jembatan Lingkar Lapoili terpilih masuk nominasi 10 besar di Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 sebagai destinasi kreatif.

Keikutsertaan destinasi daerah itu pada iven tersebut berawal dari permintaan API yang meminta setiap kabupaten/kota di Tanah Air untuk mengusulkan nominasi-nominasi destinasi yang ada di daerahnya masing-masing.

Jembatan Lapoili yang terletak di Desa Wawoangi daerah itu merupakan salah satu dari tujuh destinasi wisata yang diusulkan yakni kategori destinasi dataran tinggi terpopuler (Tebing Labulengke), ekowisata terpopuler (wisata jeruk Siompu), surga tersembunyi (pulau Liwutongkidi dan Pantai Lakadao), destinasi baru (pantai Tampano One), destinasi kreatif, dan situs sejarah (masjid tua Wawoangi). (adm)

Baca Juga :  Pembangunan RSUD Busel Capai 70 Persen

 

Sumber : Antara

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1