Jembatan Titian Rubuh, Tiga Guru di Bombana Jatuh ke Laut

1217
Jembatan titian yang menghubungkan rumah warga Bajo di Dusun Wambanipa Laut, Desa Baliara, Kabupaten Bombana, rubuh sekira pukul 09.00 WITa, Senin 24 Januari 2022. (Foto Istimewa)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Jembatan titian yang menghubungkan rumah warga Bajo di Dusun Wambanipa Laut, Desa Baliara, Kabupaten Bombana, rubuh sekira pukul 09.00 WITa, Senin 24 Januari 2022. Tiga orang guru yang sedang melintas jadi korban hingga harus terjatuh ke laut.

Ketiga guru tersebut diketahui mengajar di Sekolah Dasar Negeri 84 Baliara. Ketiga guru ini hendak menjenguk siswa yang sakit, namun nahas jembatan titian yang dilewati rubuh sehingga mereka terjerembab jatuh ke laut.

Beruntung ketiga guru tersebut tidak mendapatkan luka serius.

“Kejadiannya saat istrahat anak-anak, sekira sekira pukul 09.00 WITa. Kita hendak menjenguk siswa yang katanya sakit,” tutur salah satu guru.

Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat, Sundusing, jembatan titian yang berada di Dusun Bajo Desa Baliara tersebut dibangun dengan menggunakan dana aspirasi anggota DPRD Bombana 10 tahun yang lalu. Kayu jembatan titian yang jadi akses warga satu-satunya ini mulai rapuh dan tak layak dilintas lagi.

Masyarakat setempat pun meminta agar ada perhatian serius pemerintah untuk membenahi jembatan titian tersebut. Sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Dengan kejadian robohnya jembatan itu, tentu harus menjadi perhatian khususnya pemerintah setempat, biar warga juga merasa nyaman ketika melintas di atas jembatan ini,” harapnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Polres Bombana Tangkap Dua Terduga Pengedar Sabu