Jika yang Lulus Passing Grade Minim, Bupati Buton Minta Kebijakan Menpan

124
Bupati Buton, La Bakry

BAUBAU, Rubriksultra.com- Bupati Buton, La Bakry antusias menunggu hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen CPNS 2018 didaerah yang dipimpinnya. Ia bahkan sudah menyiapkan langkah strategi selanjutnya bila hasil SKD tak sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Jelasnya kami masih menunggu hasil karena ini masih sementara. Tapi jika tak sesuai seperti daerah sebelumnya maka kita butuh kebijakan lanjutan,” kata La Bakry di gedung Maedani, baru-baru ini.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Buton ini mengaku akan melayangkan surat ke Kemenpan-RB bila hasilnya tak sesuai ekspektasi. Sebab, bila tak mencukupi maka daerah akan kesulitan.

“Jelas kita akan kesulitan, karena untuk menjalankan roda pemerintahan harus didukung dengan tenaga aparatur,” katanya.

Untuk memenuhi standar pelayanan minimal bagi masyarakat, La Bakry mengaku Kabupaten Buton masih membutuhkan banyak tenaga aparatur. Makanya harus ada kebijakan lanjutan agar kuota yang diminta daerah dapat dipenuhi.

“Intinya kita menunggu saja dulu karena masih berproses. Tapi jika tidak tak sesuai maka kami akan layang kan surat ke Kemenpan-RB untuk meminta kebijakan lanjutan,” katanya. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  30 Anak Ikuti Sunat Massal TMMD Kodim 1413 Buton