Kapal Warga Busel Dihantam Ombak, Dua Meninggal 10 Selamat

11917
Ilustrasi kapal tenggelam. (Foto Int)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Warga Lande, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel) berduka. Dua warga setempat meninggal dunia dalam tragedi kecelakaan laut sore tadi, Minggu 4 April 2021.

Musibah itu terjadi setelah kapal yang ditumpangi para korban dihantam gelombang tinggi sekira pukul 15.00 Wita. Kejadian naas itu, dialami para korban saat perjalanan pulang usai menghadiri peresmian lokasi wisata Pantai Lakadao yang dibuka oleh Bupati Busel, H. La Ode Arusani.

- Advertisement -

Bupati Busel, H.La Ode Arusani turut berbela sungkawa atas insiden yang menimpa dua warganya ini. Ia mengimbau seluruh masyarakat yang beraktifitas di laut untuk terus berhati-hati. Sebab kondisi alam saat ini sangat tidak baik.

“Harapan saya untuk hentikan saja dulu aktifitasnya sementara waktu, sembari menunggu cuaca bersahabat,” singkatnya.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Buton Selatan, Maderuddin yang diutus Pemkab Busel telah mengunjungi rumah duka petang tadi. Dikatakan, dua warga meninggal tersebut masing-masing seorang perempuan usia 37 inisial WNY dan seorang anak lelaki inisial LAF usia lima tahun.

“Korban mengalami luka di bagian tubuhnya akibat terbentur batu. Sementara penumpang lainnya selamat,” katanya.

Ditambahkan, nahkoda kapal merupakan suami korban yang meninggal dunia. Sedangkan anak usia lima tahun tersebut adalah tetangga nahkoda kapal.

“Kedua korban akan dikebumikan besok sore,” katanya.

Kapolsek Lapandewa, Ipda Subagyo menambahkan, jumlah penumpang dalam kapal nelayan tersebut sebanyak 12 orang. Dua diantaranya meninggal dunia dan 10 lainnya selamat.

Mengenai adanya informasi adanya tambahan korban meninggal dan satu penumpang masih hilang, Ipda Subagyo memastikan informasi tersebut tidak benar.

“Semua sudah ditemukan dan tidak ada korban tambahan yang meninggal,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ritual Larung Laut Warnai Buton Selatan Festival