Kapolres Baubau Warning Pedagang tak Mainkan Harga

30
Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari saat mengikuti sidak. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mewanti-wanti para pedagang untuk tidak memainkan harga sembako. Utamanya menjelang Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi.

“Jangan ada satupun pihak yang mengambil keuntungan diatas penderiataan orang lain,” tegas AKBP Rio Tangkari kepada awak media saat mengikuti sidak ketersediaan sembako, Selasa 28 Juli 2020.

-Advertisement-

Kata dia, upaya Pemerintah Kota Baubau bersama unsur Forkopimda melaksanakan sidak dalam rangka memastikan stok dan kestabilan harga jelang lebaran. Sekaligus meninjau kepatuhan masyarakat dan penjual dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Hasilnya sejauh pantauan kami masih cukup normal, baik ketersediaan maupun harga dan tingkat kepatuhan masyarakat,” tuturnya.

Pria dengan dua melati di pundaknya ini mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas. Kepada para penjual agar berempati dalam situasi Covid-19 dengan memberikan harga dibatas kewajaran.

“Masih banyak masyarakat merasakan dampak Covid-19 terutama biaya sembako di pasaran. Kita harusnya sama-sama berempati sehingga kita bisa menyelesaikan masalah ini bersama,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Muslimin B, Satu-satunya Peserta yang Lulus Passing Grade Disesi Tujuh