Kasus Positif di Sultra Bertambah Jadi 345 Orang, 222 Sembuh

213
Data sebaran penanganan kasus Covid-19 Sultra per Senin 29 Juni 2020 pukul 17.00 WITa. (Foto Gugus Tugas Covid-19 Sultra)

KENDARI, Rubriksultra.com- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra masih terus bertambah. Hari ini, Senin 29 Juni 2020, total kasus konfirmasi menjadi 345 orang dengan adanya tambahan dua kasus baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menjelaskan, kedua kasus baru tersebut adalah warga Kota Kendari. Perempuan 31 tahun dan laki-laki 19 tahun.

-Advertisement-

Keduanya kontak erat, kerabat atau anak dari kasus konfirmasi Buton 6. Kasus Buton 6 sendiri adalah wanita 50 tahun yang juga terdiagnosis di Kendari yang saat ini berada dalam perawatan di RSUD Baheramas.

“Kedua kasus tersebut terpapar secara sporadis,” katanya.

Disisi lain, hari ini dilaporkan ada tambahan satu kasus sembuh baru. Laki-laki 72 tahun warga Kabupaten Wakatobi.

“Sehingga total kasus sembuh menjadi 222 orang atau 64,34 persen,” katanya.

Sementara kasus meninggal tetap enam orang atau 1,73 persen. Pasien yang menjalani perawatan, isolasi atau karantina sebanyak 117 orang atau 33,91 persen.

“Diluar itu, kita merawat satu pasien luar wilayah dari Sulsel, laki-laki 31 tahun dirawat di RSUD Bahteramas dalam kondisi stabil,” katanya.

dr La Ode Rabiul Awal juga mengingatkan bila penularan kasus di tengah masyarakat masih terus terjadi. Bukan hanya satu wilayah kabupaten kota bahkan sudah lintas kabupaten kota.

Olehnya diperlukan sinergi yang baik antara gugus tugas kabupaten kota bersama dengan gugus tugas provinsi untuk terus melakukan edukasi, pencegahan, penelusuran, dan penemuan kasus terkonfiramsi di tengah masyarakat agar wabah bisa dikendalikan.

“Kepada masyarakat agar dalam menjalankan tatanan normal baru atau new normal agar tetap patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan selalu jaga jarak, gunakan masker dan sering cuci tangan. Mayarakat adalah faktor penting dalam mengendalikan penyebaan covid-19 di tengah kita semua,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  24 Hari Rapid Tes Gratis di Sultra, Total Pemeriksaan Capai 4.763 Orang