Kasus Sembuh Covid-19 Meningkat Pesat

251
dr. Achmad Yurianto

JAKARTA, Rubriksultra.com- Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Indonesia meningkat pesat. Catatan Gugus Tugas Covid-19 Nasional melalui akun resmi, Selasa 5 Mei 2020 pukul 12.00 WIB, kasus sembuh bertambah 243 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr Achmad Yurianto menjelaskan, dengan tambahan 243 orang ini, maka total kasus sembuh menjadi 2.197 orang.

-Advertisement-

Sementara untuk kasus terkonfirmasi positif yang dinyatakan meninggal dunia hanya bertambah delapan orang. Sehingga per hari ini, kasus meninggal akibat Covid-19 berjumlah 872 orang.

Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi positif baru bertambah 484 orang. Dengan begitu, total keseluruhan menjadi 12.071 orang.

Atas catatan ini, dr Achmad Yurianto meminta seluruh jajaran gugus tugas agar melakukan komunikasi yang efektif, detail, baik dan transparan kepada semua pihak dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

“Disiplin masyarakat penting agar pandemi ini cepat selesai,” katanya.

Disiplin, kata dia, harus dilaksanakan secata konsisten dan terus menerus. Untuk itu, penegak hukum dan aparat keamanan akan membantu masyarakat untuk menjalankan disiplin ini.

Semua pihak harus memberikan jaminan arus logistik baik dari pusat hingga ke daerah berjalan sampai efektif ke masyarakat atau user.

“Yang harus kita pahami bersama, pencegahan Covid-19 dan pemberantasan hanya bisa dilaksanakan dengan disiplin yang kuat dan semangat gotong royong tanpa henti,” katanya.

Seluruh elemen harus peduli dengan korban Covid-19 dan ini penting karena inilah sikap yang terpuji. Tidak boleh mendiskriminasi dan tifak boleh menolak jenazah yang meninggal karena Covid 19 karena SOP sudah dilaksanakan dengan baik. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  New Normal, Kapolri Cabut Maklumat soal Larangan Kerumunan