Kasus Sembuh di Sultra Bertambah Jadi 340 Orang

184
Data penanganan kasus Covid-19 di Sultra, Selasa 14 Juli 2020 pukul 17.00 Wita. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com– Kasus sembuh dari Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara terus bertambah. Hari ini dilaporkan terdapat empat tambahan kasus sembuh baru, Selasa 14 Juli 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menjelaskan, dengan adanya tambahan empat kasus sembuh baru ini maka total keseluruhan kasus sembuh menjadi 340 orang atau 65,25 persen.

-Advertisement-

“Kasus sembuh ini semuanya berasal dari Kabupaten Kolaka,” kata dr La Ode Rabiul Awal dalam rilisnya.

Kata dia, selain kasus sembuh, hari ini juga ada tambahan tiga kasus baru sehingga total keseluruhan menjadi 521 orang. Kasus baru ini terdiri dari Kabupaten Buton, Kota Kendari, dan Kabupaten Kolaka masing-masing satu orang.

“Kami laporkan pula bahwa ada tambahan satu kasus meninggal sehingga menjadi 10 orang atau 1,91 persen. Selebihnya 171 orang atau 32,82 persen menjalani perawatan, isolasi, atau karantina,” katanya.

Ketua IDI Sultra ini menyampaikan bahwa status pandemi Covid-19 belum berakhir. Saat ini masyarakat harus beradaptasi dengan kebiasaan baru bisa produktif dan pelayanan publik bisa berlangsung.

Selain itu dunia usaha dan ekonomi bisa bergerak dan aktifitas sosial bisa berlangsung dengan aman dengan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan begitu, selain kita menjaga diri, kita juga telah ikut menjaga keluarga dan orang terdekat kita,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  PT. Askon Diduga Menambang Ilegal di Kawasan Sengketa