Kemenag Baubau Menuju Zona Integritas WBK dan WBBM

204
Suasana rapat berkala tim ZI Kemenag Kota Baubau, di auditorium Muirun Awi, Selasa 5 Oktober 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau berkomitmen mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal ini sebagai upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam setiap layanan yang dibutuhkan masyarakat.

Komitmen itu diwujudkan dengan dilaksanakan rapat berkala tim ZI Kasubbag TU bersama para kepala seksi, Kepala KUA Kecamatan se-Kota Baubau, Kepala Madrasah dan pengelola keuangan serta ASN Jabatan Fungsional Umum (JFU) dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) lingkup kantor Kemenag Baubau, di Auditorium Muirun Awi, Selasa 5 Oktober 2021.

“Ini dalam rangka upaya tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Selain itu sebagai upaya mewujudkan reformasi birokrasi yang efektif dengan tujuan memastikan secara terus-menerus tidak ada perilaku penyalahgunaan kewenangan publik oleh pejabat atau ASN di instansi kita,” kata Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali.

Kata dia, komitmen seluruh jajaran ASN di Kantor Kemenag Kota Baubau harus tertanam dalam jiwa, dalam melayani masyarakat anggap mereka adalah keluarga kita.

“Layani dengan baik, bersih bebas dari korupsi, tidak ada pungli, tidak ada percaloan bukan hanya di level pimpinan tapi kita semua. Kita semua terus saling mengingatkan, memantau, membantu agar tercapainya tata kelola pemerintahan yang bersih, baik dan bebas dari KKN,” terangnya.

Ia juga menitip pesan kepada seluruh jajaran agar menyelesaikan tugas secara cepat dan prima. termasuk terus mengevaluasi kinerja ASN di lingkungannya.

“Evaluasi Kinerja ASN secara berkala minimal 3 bulan sekali harus terus dilakukan dan perkuat penyimpanan arsip digital,” tegas Mantan Kasubbag ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Sultra ini. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Perpanjangan Runway Bandara Betoambari Mulai Dikebut