Kemenpan Puji Pemkab Buteng

139
Suasana rapat lanjutan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) bersama Kemenpan RB, secara virtual, di kantor Bupati Buteng, Rabu 8 September 2021. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan apreasiasi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Apreasiasi itu diberikan saat rapat lanjutan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) bersama Kemenpan RB, secara virtual, di kantor Bupati Buteng, Rabu 8 September 2021.

- Advertisement -

Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, H. Kostantinus Bukide mengatakan, hasil presentase kinerja dari lima sampel Organisasi Perangkat Daerah (OPD) cukup baik. Kelima OPD tersebut diantaranya, Dinas Kesehatan Buteng, Dinas PU, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata, dan Dinas Sosial Buteng.

“Alhamdulillah kinerja kita dinilai cukup baik dan diapreasiasi evaluator Kemenpan RB,” katanya.

H. Kostantinus Bukide menjelaskan, rapat evaluasi ini merupakan rutinitas tahunan. Tujuannya untuk melihat pemerintah daerah sejauh mana melaksanakan reformasi birokrasi yang benar atau tidak.

“Reformasi birokrasi ini hal yang wajib untuk kita lakukan yang berkaitan dengan tuntutan dan dinamika masyarakat,” katanya.

Meski begitu, ada beberapa catatan dari Kemenpan RB. Rekomendasi ini akan segera dilaksanakan guna mewujudkan pemerintahan yang berkah dan siap mencapai yang terbaik untuk masyarakat.

“Kita akan terus berupaya segera melaksanakan langkah strategis agar kinerja kita lebih baik lagi. Kita lakukan secara bertahap,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Sosialisasi Perbup Covid, Pemkab Buteng Siapkan 7.000 Masker Gratis