Kepala Basarnas Kendari Pimpin Operasi Pencarian Korban Longsor di Kolut

38

KENDARI, Rubriksultra.com – Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Kendari Djunaidi ikut turun langsung dalam operasi SAR H+5 terhadap satu orang hilang terseret longsor, warga Desa Watu Ganda Kabupaten Kolaka Utara, Rabu 4 April 2018.

Humas SAR Kendari Wahyudi mengaku, pencarian terhadap Asdar, warga Kolut yang terseret banjir dan longsor hingga saat ini belum ditemukan. Namun, tim gabungan terus melakukan pencarian di berbagai titik.

-Advertisement-

“Operasi SAR Gabungan pada hari ini dipimpin langsung oleh kepala Basarnas Kendari dengan membagi menjadi 3 regu,” ungkap Wahyudi, Rabu 4 April 2018.

Tiga regu itu, jelas Wahyudi, yakni regu 1 di lokasi awal tempat kejadian musibah untuk membersihkanmaterial longsor, regu 2 melakukan penyisiran sepanjang Sungai Watu Ganda dan regu 3 melakukan penyisiran di muara sungai.

“Tim juga hari ini mendapat bantuan satu unit excavator dari dinas PU Kolut untuk menggali beberapa titik yang diperkirakan ada korban tertimbun,” jelasnya.

Dalam pencarian itu, tim memperoleh banyak kendala di lapangan. Kondisi cuaca yang tidak menentu dengan sedikit gerimis serta akses menuju lokasi yang tisak bisa ditembus dengan kendaraan roda 4 maupun 2.

“Tim harus berjalan kaki sepanjang 3 km dengan jalan yang licin dan curam.
Hingga saat ini pencarian masih nihil,” tuturnya.

Unsur yang terlibat di lapangan dalam pencarian itu adalah BPBD Kolut, PMI Kolut, Polres Kolut, Koramil, Dinsos Kolut, para relawan dan Masyarakat. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  E-KTP tak Diaktifkan Bisa jadi Kendala Daftar CPNS 2018