Kisah Inspiratif Pak Bhabin Polsek Mastim, Sisihkan Gaji Beli Tongkat untuk Warga yang Lumpuh

508
La Samarudin begitu terharu saat mendapat hadiah tongkat dari Pak Bhabin Polsek Mastim, Bripka Moh. Dani. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Air muka La Samarudin (45), warga Dusun Lasori Desa Bungi, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Kabupaten Buton Tengah (Buteng) seketika cerah saat mendapat kejutan spesial dari Bhabinkamtibmas Polsek Mastim, Bripka Moh. Dhani. La Samarudin yang menderita lumpuh sejak didera sakit keras pada usia 13 tahun itu kini telah mempunyai tongkat pemberian pak Bhabin.

Tak hanya tongkat, Pak Dhani (Sapaan akrab masyarakat setempat untuk Bhabinkamtibmas Polsek Mastim) juga memberikan bantuan berupa masker dan beras kepada La Samarudin.Diketahui, sejak mengalami kelumpuhan, pria 45 tahun itu suka mengais rezeki di pasar Desa Bungi dengan mengharap belas kasih orang atau warga yang memberinya uang demi ketercukupan hidupnya sehari-hari.

Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin mengaku bangga. Apalagi tongkat khusus yang diberikan kepada La Samaruddin berbekal dari gaji polri dan menyisihkan sebahagian rezeki pribadi pak Bhabin sendiri.

Pak Bhabin Polsek Mastim, Bripka Moh. Dani saat memberikan tongkat untuk La Samarudin yang menderita lumpuh. (Foto Istimewa)

“Dalam kesempatan itu, pak Dhani juga memberikan motivasi agar sabar dan tabah menjalani kehidupan kepada La Samarudin serta tetap patuh pada protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Sepak terjang pak Bhabin Polsek Mastim sebagai personel Polri yang hadir dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat melalui giat pemeliharaan Kamtibmas (Harkamtibmas) memang bukan kali ini saja.

Pak Bhabin aktif bermitra dengan perangkat desa dan masyarakat Desa Batubanawa, Desa Bungi dan Desa Wantopi sebagai wilayah tugasnya. Selain aktif kunjungan (door to door system) dan sambang ke desa untuk mendengarkan keluhan masyarakat, problem solving di bidang harkamtibmas, juga aktif menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif.

Bripka Moh Dani saat membantu La Samarudin. (Foto Istimewa)

Diantaranya lewat program Kampung Tangguh Desa Batubanawa melalui rumah ketahanan pangan (green house) bersama ibu-ibu PKK Desa Batubanawa dengan menanam sayur mayur (kangkung dan sawi). Hasil panennya bahkan diberikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu dan lanjut usia (lansia).

Baca Juga :  Hari Ini, CPNS Buteng Digembleng di Kendari

Hal ini dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan desa di era pandemi Covid-19 dan dalam rangka ketercukupan suplai pangan dari sumber sayuran bagi warga pedesaan.

Atas tindakannya ini, Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Dhani telah menerima penghargaan dari Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari sebanyak dua kali. Didampingi Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin, penghargaan itu diterima pada Kamis 17 Desember 2020, dimana Bripka Moh. Dhani menerima piagam penghargaan Bhabinkamtibmas berprestasi. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2