Kondisi 7 Pasien Positif Covid-19 di Muna Semakin Membaik Tanpa Ada Keluhan

841
LM Rusman Emba bersama Satgas Covid-19 Muna melakukan konferensi pers atas tujuh warga Muna yang positif Virus Corona. (Foto Istimewa)

RAHA, Rubriksultra.com- Hampir sepekan, 7 pasien positif virus Corona atau Covid-19 dirawat di ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna. Berdasarkan keterangan gugus tugas, keadaan mereka membaik dan tanpa ada keluhan.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Muna, dr. Wahid Agigi dikonfirmasi Kamis, 23 April 2020 menjelaskan, bahwa sampai hari ini kondisi ke 7 pasien positif virus corona keadaannya membaik tanpa keluhan.

-Advertisement-

Dokter Ahli Penyakit Dalam menyampaikan, ketujuh pasien sangat berterima kasih atas perhatian Tim Covid RSUD Muna, Tim Gugus Tugas Covid Kabupaten Muna dan masyarakat Kota Raha.

“Mereka bersyukur atas rasa simpati, kiriman makanan, minuman dan buah dari keluarga, sahabat dan masyarakat kota Raha terus berdatangan,” ucapnya.

Rasa simpati yang diberikan, sambung Ketua IDI Kabupaten Muna ini membuat mereka lebih terbuka untuk memberikan nama-nama kontak eratnya.

“Alhasil 52 orang kontak erat dari 7 orang Covid-19 positif tersebut telah diswab kemarin hari Rabu 22 April 2020. Entripointnya adalah kontak erat terhadap 7 positif paling banyak yang belum di-Rapid Test. Ada yang Rapid 1 kali negatif. Ada yang 2 kali Rapid negatif, dan ada yang swab tanggal 14 April lalu negatif, tetapi kita ulang karena berkaitan kuat dengan pasien Rapid Positif di Saparua (Maluku),” terangnya. (adm)

 

Sumber : Inilahsultra.com

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pelajar SD di Muna Tewas di Tangan Teman Mainnya