Kondisi Wakil Wali Kota Terus Membaik

415
La Ode Ahmad Monianse.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kondisi Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse pasca dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 1 Januari 2021 lalu terus membaik. Kini orang nomor dua di Baubau itu telah diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Baubau, dr Lukman mengatakan, Wakil Wali Kota Baubau dibolehkan pulang oleh dokter penanggung jawabnya pada 9 Januari lalu. Kemudian dilanjutkan dengan isolasi mandiri selama tujuh hari.

“Hal itu sesuai pedoman bahwa pasien yang tidak bergejala dan sudah melewati masa isolasi tidak dilakukan swab fullup. Meski begitu tetap dipesankan selalu melaksanakan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” kata Direktur RSUD Baubau ini di kantornya, Selasa 12 Januari 2021.

Kata dia, wakil wali kota sulit dideteksi tertular dimana. Sebab jadwal dinas luar daerah cukup padat.

“Agak sulit mengetahui pak wakil tertular dimana dan oleh siapa. Malah sekarang itu agak sulit mengetahui seseorang itu menginfeksi siapa,” katanya.

Menurut analisis dokter yang bertanggung jawab merawatnya, kata dia, kemungkinan Wakil Wali Kota Baubau terkonfirmasi Covid-19 karena kelelahan. Sementara gejala yang menonjol adalah batuk.

“Karena takutnya batuk itu akan terus menerus dan tidak terpantau, sehingga diambil keputusan melakukan perawatan. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah membaik dan diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi mandiri,” katanya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Diduga Korsleting, Satu Unit Motor Terbakar di Kotamara