KONI Sultra Matangkan Persiapan Jelang PON XX Papua

94
Rapat persiapan yang dipimpin Ketua BINPRES KONI Sultra, Sakha Isnain Fahri dan dihadiri seluruh pelatih cabor lolos PON XX dan Pengurus Bidang Binpres KONI Sultra di aula KONI Sultra, Jumat 22 Januari 2021. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra mulai mematangkan persiapan jelang Pekan Olahraga Nasional ke XX yang akan dilaksanakan di Propinsi Papua. Rapat persiapan dipimpin Ketua BINPRES KONI Sultra, Sakha Isnain Fahri dan dihadiri seluruh pelatih cabor lolos PON XX dan Pengurus Bidang Binpres KONI Sultra di aula KONI Sultra, Jumat 22 Januari 2021.

Ketua BINPRES KONI Sultra, Sakha Isnain Fahri mengatakan, rapat ini membahas sejumlah kendala yang akan dihadapi atlet maupun pelatih dalam persiapan PON XX Papua. Sekaligus memberikan solusi yang baik agar nantinya seluruh cabor Lolos PON XX mengetahui secara pasti kelemahan yang harus ditingkatkan.

“Apa yang dilaksanakan KONI Sultra selama ini demi majunya Sultra pada bidang olahraga begitu juga dengan harapan masyarakat yang sangat besar agar olahraga Sultra mampu meraih juara di PON XX Papua,” katanya.

KONI Sultra juga secara resmi telah mulai merancang agenda Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dalam rangka persiapan menghadapi PON XX Papua tahun 2021. Tahapan Pelatda PON oleh KONI Sultra terhitung sejak Februari hingga September mendatang.

“Pelatda diperuntukan bagi cabang peraih tiket pada Pra-PON tahun 2019. Ada sebelas cabor yang akan masuk Pelatda KONI Sultra diantaranya Atletik, Bulutangkis, Balap Motor, Sepak Takraw, Karate, Taekwondo, Renang, Muaytahai, Baseball dan Softball, Pencak Silat, dan Dayung,” katanya.

Pelaksanaan PON XX Papua tidak lama lagi. Olehnya KONI Sultra akan memafaatkan waktu, melengkapi seluruh kebutuhan dalam latihan dan memaksimalkan latihan adalah cara terbaik untuk mendapatkan juara.

“Sebagai pusat dari cabor, KONI Sultra harus mempersiapkan semua kebutuhan tersebut, tak lain agar seluruh persiapan demi kepentingan para atlet berprestasi harus dimaksimalkan terutama dalam tehnis persiapan pertandingan,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kunker di Buteng, Ali Mazi Resmikan Sejumlah Pembangunan