Kontingen Kemenag Baubau Meriahkan Pawai Porseni Sultra

207
Kontingen Kemenag Baubau saat mengikuti pawai Porseni Kemenag Sultra, di Kendari, Rabu 5 Januari 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kontingen Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau turut menghadiri dan memeriahkan pawai serta pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ASN, DWP dan Madrasah tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Porseni ini diselenggarakan Kanwil Kemenag Sultra, di Kota Kendari, Rabu 5 Januari 2022.

Dalam pawai tersebut, kontingen Kemenag Baubau menampilkan icon khas pakaian daerah Buton dan pesan PO-5 serta yel-yel “ASN berakhlak bangga melayani bangsa, lakukan transformasi layanan umat”.

Kepala Kemenag Baubau, H.Rahman Ngkaali menjelaskan, selain Porseni, kegiatan juga dirangkaikan dengan rapat koordinasi satker penerima SBSN Balai Nikah dan Manasik Haji, rakor APRI dan rakor PGMI yang diadakan Kanwil Kemenag Sultra.

Kata dia, kontingen terdiri dari jajaran kepala seksi dan penyelenggara, para kepala KUA, Madrasah dan ASN Kemenag Baubau bersama rombongan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Baubau dengan rombongan lebih dari 50 orang. Kontingen juga membawa pesan kedaerahan dalam rangka menghadiri dan mengikuti Porseni tersebut.

“Dengan semangat persaudaraan, persatuan dan kerukunan kita gaungkan sebagaimana tagline atau pesan 3B (bersama kita bisa, bersatu kita kuat dan bersaudara kita rukun) yang dimentori Kepala Kanwil Kemenag Sultra,” katanya.

Diketahui pembukaan Porseni ini dipimpin Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, didampingi penyelenggara kegiatan, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Zainal Mustamin. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  AS Tamrin Minta APIP Tekan Risiko Penyelenggaraan Pemerintahan