Kuota CPNS Buteng 187, Samrin: Paling Banyak Guru

1295
Kepala BKPSDM Buteng, Samrin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mendapat kuota 187 CPNS tahun 2019 ini. Dari jumlah itu, tenaga guru yang paling banyak diterima.

“Guru jelas ada, kesehatan dan teknis juga begitu. Tapi yang paling banyak diterima masih guru,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin ditemui di kantor DPRD Buteng, Senin 28 Oktober 2019.

- Advertisement -

Pun demikian, Ia belum memberikan jumlah rinci masing-masing jurusan. Sebab masih ada pengajuan perubahan.

“Perubahan yang dimaksud bukan tambahan kuota ya, tapi jurusan. Jumlahnya sudah ada, fix 187, tapi untuk masing-masing jurusan belum kita rilis karena belum final,” katanya.

Kata dia, ada beberapa jabatan yang harus mengkaver beberapa jurusan sesuai surat Kemenpan Nomor 41 Tahun 2018. Olehnya, untuk kepastian masih menunggu keputusan Kemenpan RB.

“Artinya kita tunggu dulu informasi dari Kemenpan. Yang jelas sebelum pendaftaran akan diumumkan karena yang umumkan dari sana (Kemenpan),” katanya.

Lebih lanjut, Samrin menjelaskan kuota CPNS Buteng terdiri dari dua lampiran. Lampiran satu CPNS dan lampiran kedua CPNS yang diambil dari kuota P3K.

“CPNS diakomodir 53 dan P3K dibawa ke CPNS 134. Jadi totalnya 187,” katanya.

Ditanya apakah ada perlakuan khusus untuk para honorer, Samrin mengaku belum mengetahui.

“Belum ada informasi tentang itu. Intinya kita tunggu dalam waktu dekat ini untuk rilis formasinya,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Masyarakat Buteng Solid Dukung Pembangunan Jembatan Buton-Muna