Kursi Tujuh OPD di Baubau Segera Dilelang

411
Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau mulai mempersiapkan lelang jabatan tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki pimpinan definitif. Lelang tersebut sudah mendapat persetujuan Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin.

Tujuh OPD tersebut diantaranya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Koperasi dan UKM, Satpol PP, dan terakhir Damkar.

“Kita sudah mendapatkan perintah dari Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin untuk mempersiapkan lelang jabatan bagi sejumlah OPD itu,” kata Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar, ditemui, Jum’at 1 Oktober 2021.

Dikatakan, surat persetujuan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah ditembuskan. Setelah ada surat balasan, maka tahapan akan dimulai.

“Pastinya kita akan lelang,” katanya.

Saat ini, tujuh OPD tersebut sementara diisi pelaksana tugas. Selama dijabat pelaksana, kegiatan OPD masih berjalan normal dan tidak begitu mengganggu jalannya roda pemerintahan.

“(Pejabat) yang menempati dua jabatan ini sudah teruji. Komitmen, integritas, dan semangat kerjanya bisa dipertanggungjawabkan. Tentu nanti wali kota juga akan terus mengevaluasi kinerjanya,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Hadir Dipenyambutan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat, Wali Kota Baubau Tampil Memukau