La Bakry: TMMD Membawa Banyak Manfaat

102
Bupati Buton, La Bakry saat memberikan sambutan usai menerima hasil program penutupan TMMD, di Rujab Bupati Buton, Rabu 31 Maret 2021. (Foto Ady)

PASARWAJO, Rubriksultra.com– Bupati Buton, La Bakry menyampaikan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang dilaksanakan Kodim 1413 Buton membawa banyak manfaat. Hal itu ia sampaikan saat menerima hasil program penutupan TMMD, di Rujab Bupati Buton, Rabu 31 Maret 2021.

La Bakry juga menyampaikan rasa bangganya kepada prajurit TNI yang telah menunjukkan sinergi bersama-sama dalam membangun negeri dimulai dari desa. Ia pun berjanji akan menjaga, merawat serta memelihara apa yang telah dikerjakan para prajurit.

- Advertisement -

“Kami akan memelihara apa yang sudah dikerjakan. Saya yakin semua program akan membawa manfaat tak terhingga,” katanya.

Salah satu program utama, kata dia, adalah pembangunan masjid. La Bakry meyakini masyarakat akan merasa nyaman beribadah, apalagi menyambut bulan suci ramadan nanti.

“Semoga kita semua bisa menuai amal jariahnya,” tandas La Bakry.

Wakil Bupati Buton, Iis Elianti sangat mengapreasiasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang dilaksanakan Kodim 1413 Buton. Menurutnya, program TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Lasalimu Selatan.

Penandatanganan dan penyerahan kegiatan sasaran fisik dan non fisik dari Bupati Buton, La Bakry kepada Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, di aula kantor Bupati Buton, Selasa 2 Maret 2021. (Foto Istimewa)

Iis Elianti menjelaskan, program TMMD merupakan bentuk kerjasama yang baik antara TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Buton. Output dari program yakni terpenuhinya kebutuhan masyarakat.

“Baik itu sarana infrastruktur publik hingga pengembangan sumber daya manusia,” katanya.

Orang nomor dua di Buton ini juga sangat menyambut baik kehadiran Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka di lokasi TMMD. Kunjungannya ini untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat melalui program TMMD.

“Kita harapkan, semoga program TMMD membawa berkah bagi kita semua,” katanya.

Kata dia, sebagaian besar pekerjaan program TMMD sudah bisa dirasakan dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Lasalimu Selatan. Khususnya Desa Mulya Jaya, Sangia Arano dan Harapan Jaya.

Baca Juga :  Bangun Solidaritas Kebangsaan
Wakil Bupati Buton bersama rombongan Pangdam IV Hasanuddin saat mengecek pembangunan masjid di Desa Mulia Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan, Selasa 23 Maret 2021. (Foto Ady)

Ia berpesan agar semua pihak bisa menjaga hasil program kerja TMMD bila kegiatan telah selesai.

“Kita semua harus terus menjaga apa yang telah dibangun TNI ini,” tutupnya.

Kepala Staf Korem 143 Haluoleo, Kolonel Inf Tri Rana Subekti mengungkapkan, program TMMD merupakan instruksi Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka agar prajurit berperan aktif dalam pembangunan desa.

Program ini tuntas berkat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Buton, TNI dan Polri. Sebab mampu memberikan hal positif secara manunggal bersama masyarakat dalam membangun desa.

“Terima kasih semuanya, kami sudah diberikan kepercayaan untuk membantu mempercepat jalannya perekonomian. Kami harap, apa yang telah dikerjakan membawa manfaat bagi masyarakat dan membantu lancarnya aktifitas sehari-hari agar masyarakat lebih cinta lagi kepada daerah,” pungkasnya. (adv)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry