La Hardin Terpilih Jadi Ketua PGRI Busel

260
Ketua PGRI Sultra saat melantik pengurus PGRI Kabupaten Buton Selatan periode 2020-2025 di aula gedung Al Safitri, Kamis 12 November 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Buton Selatan (Busel) periode 2020-2025 resmi terpilih. Adalah La Hardin yang ditetapkan sebagai Ketua PGRI Busel melalui konferensi kabupaten yang dilaksanakan di aula gedung Al Safitri, Kamis 12 November 2020.

Konferensi ini dibuka langsung Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani diwakilkan Asisten II Setda, Ir La Ode Mpute. Dalam arahannya, Ir La Ode Mpute menyampaikan, momentum ini untuk mengevaluasi segala kelebihan dan kekurangan organisasi. Dengan begitu konsistensi dan citra PGRI akan menjadi lebih baik ke depan.

Dikatakan, PGRI adalah organisasi profesi yang senantiasa taat pada peraturan. PGRI harus siap bersinergi dengan instansi pemerintah baik vertikal maupun horizontal.

“Semoga visi misi PGRI bisa diwujudkan. Sehingga lahir guru yang bermartabat dan bertindak profesional menuju pendidikan Buton Selatan yang bermutu,” katanya.

Ketua PGRI Sultra, Dr H Abdul Halim Momo menambahkan, profesi guru dihargai karena ada ketulusan dan keikhlasan. Olehnya, penting kepada guru untuk mengikuti perkembangan teknologi apalagi di tengah pandemi.

“Ini menjadi momentum bersatunya guru. Saya berharap PGRI Buton Selatan bisa menunjukkan sinergi yang serius dengan membangun komunikasi dengan bupati. Sebab PGRI sebagai organisasi profesi tidak akan bisa berkembang jika tidak memiliki hubugan yang baik dengan pemerintah,” katanya.

Ketua PGRI Buton Selatan demisioner periode 2015-2020, Abau mengatakan, konferensi PGRI Buton Selatan ini adalah yang pertama. Sebelumnya masih bergabung dengan Kabupaten Buton.

“Kami juga atas nama PGRI Buton Selatan berterima kasih kepada Bupati Buton Selatan yang telah menciptakan suasana aman sehingga kita bisa beraktifitas dengan baik dan lancar meski di tengah pandemi covid-19,” tandasnya.

Ketua PGRI Busel terpilih, La Hardin mengaku akan mengemban amanah tersebut sesuai dengan peraturan yang ada dan memberdayakan semua komponen pengurus untuk membesarkan organisasi.

Baca Juga :  Plt Bupati Busel : Masalah Gizi Bisa Jadi Faktor Penghambat Pembangunan

“Saya tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan semua teman-teman. Jangan ada lagi dikotomi, kita adalah mitra kerja pemerintah. Kita akan bersinergi, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk bermitra dengan pemerintah,” tandasnya.

Turut hadir dalam konferensi ini Ketua PGRI Sultra, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sultra rayon Baubau, PGRI Buton Selatan, Ketua PGRI Baubau, Ketua PGRI Buton, dan segenap anggota PGRI Busel. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry