Lahan untuk Polres Buteng Disiapkan 10 Hektar

94
Bupati Buteng H. Samahuddin berpose bersama sejumlah kepala OPD saat meninjau langsung lokasi lahan di kawasan Labungkari tepatnya di Kelurahan Bombonawulu, Kecamatan Gu, Senin 29 Juni 2020. (Foto Sukri)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin punya mimpi besar untuk menghadirkan kantor Polres Kabupaten Buteng pada 2021 mendatang. Tak-tanggung, 10 hektar lahan sudah disiapkan untuk pembangunan kantor Polres itu.

“Saya siapkan untuk Polres Buteng 10 hektar, 200×500 meter. Jadi saya minta kepada Kapolda Sultra, mulai hari ini tolong diperhatikan untuk pembangunan Polres Buteng pada 2021 mendatang,” kata H. Samahuddin saat meninjau langsung lokasi lahan di kawasan Labungkari tepatnya di Kelurahan Bombonawulu, Kecamatan Gu, Senin 29 Juni 2020.

-Advertisement-

Kata orang nomor satu di Buteng ini, lahan tersebut adalah hibah dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, kelurahan Bombonawulu, Desa Walando, dan kecamatan Gu. Hibah tanah tersebut sudah resmi diserahkan.

“Sudah ada hibahnya, jadi sudah tidak ada masalah. Untuk sertifikat sedang dalam proses, pokoknya cepat diselesaikan agar kita minta Kapolda Sultra untuk membangun Polres karena lahannya sudah siap,” katanya.

Anggota DPRD Buteng, Azaluddin mengaku sangat mendukung kebijakan pemerintah daerah tersebut. Apalagi kehadiran Polres Buteng untuk kepentingan semua masyarakat, utanya untuk stabilitas keamaan dan ketertiban di Buteng.

“Saya kira ini menjadi bagian penting untuk mendukung kebijakan pemerintah sepenuhnya. Lahan ini adalah hibah penuh dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa. Jadi tidak ada masalah,” katanya.

Camat Gu, Amir menambahkan, selain lahan Polres Buteng, lahan juga sudah disiapkan untuk pembangunan kantor kodim dan kejaksaan. Lahan tersebut adalah hibah masyarakat yang sertifikatnya masih dalam proses pengurusan.

“Untuk lahan tidak ada masalah lagi,” katanya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bombonawulu, Kasman mengaku pihaknya akan mendukung penuh pemerintah untuk membangun kantor. Bila terjadi permasalahan nantinya, pihaknya siap menurunkan masyarakat dan pemuda untuk mengawal pemerintah daerah.

Baca Juga :  Pemulihan Pascabentrok, 25 Rumah Warga Buteng yang Terbakar Bakal Direhabilitasi

“Saya kira sudah ideal Buteng memiliki Polres. Olehnya kami dukung pemerintah dalam membangun,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry