Lantik Kasek, Sekda Bombana Ingatkan Pengelolaan Dana BOS

251
Sekda Bombana, Man Arfa melantik 51 Kasek SD dan SMP di aula antor Bupati Bombana, Selasa 25 Januari 2022. (Foto Agus)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Bupati Bombana H. Tafdil melalui Sekda Bombana, Man Arfa melantik 51 Kepala Sekolah (Kasek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di aula kantor Bupati Bombana, Selasa 25 Januari 2022.

Usai pelantikan, Sekda Bombana, Man Arfa mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah agar dapat mengemban amanah dan menjaga dengan baik jabatan yang diberikan, apalagi yang bersentuhan langsung dengan Bantuan Operasional Sekolah (BOS)

- Advertisement -

“Di sekolah ada namanya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Saya harap jangan salah kelola. Jika dana BOS itu digunakan untuk kepentingan sekolah, maka yakin dan percaya bahwa sekolah itu akan bagus dan berkembang. Tetapi jika dana BOS itu sendiri dipakai dengan kepentingan lain, maka rusaklah sekolah tersebut,” katanya.

Man Arfa tak menampik telah banyak kasus yang terjadi berkaitan dengan dana BOS. Kejadian serupa diminta agar tak kembali terulang.

“Saya mengingatkan agar tidak ada lagi seperti kasus kasus kemarin,” sambungnya.

Ia berharap agar semua Kasek yang telah dilantik dapat mengemban tugas secara profesional dan totalitas agar bisa membangun sumber daya manusia yang baik.

“Kita inginkan agar semua yang dilantik ini dapat mengemban dan bekerja secara totalitas agar ada progres pada Sumber Daya Manusia kita,” tutup Jendral ASN lingkup Pemda Bombana itu. (adm)

Peliput : Agus Saputra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bupati Bombana Launching Mall Pelayanan Publik