LMND Baubau Dukung Usulan Alokasi Anggaran Ormas

136
Ketua Eksekutif Kota LMND Baubau, Jasmin.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Baubau mendukung usulan agar Pemerintah Kota Baubau mengadakan alokasi anggaran untuk organisasi masyarakat (Ormas). Langkah ini dinilai sangat bagus apabila pemerintah bisa menindaklanjutinya.

Ketua LMND Baubau, Jasmin mengatakan, usulan tersebut tercetus dalam rapat koordinasi penanganan konflik sosial di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Baubau pada Jum’at, 23 Oktober 2020.

“Salah satu usulan dalam rapat tersebut adalah Pemkot diminta menganggarkan bantuan kepada organisasi masyarakat atau organisasi kepemudaan sebagai salah satu langkah mencegah terjadinya konflik,” kata Jasmin melalui rilisnya, Sabtu 24 Oktober 2020.

Kata Jasmin, LMND sendiri pernah mengadakan kegiatan dialog publik yang dihadiri unsur-unsur forkopimda terkait Perpres No 66 Tahun 2017 pada Agustus lalu. Kegiatan tersebut salah satunya bertujuan pemberdayaan kepemudaan dan pecegahan konflik antar pemuda.

Hanya saja, kata dia, Pemkot khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kesbangpol kurang merespon hasil diskusi tersebut, sehingga pada akhirnya Kota Baubau lagi-lagi diperhadapkan dengan konflik akibat tidak adanya koordinasi antar pemuda.

“Seperti diketahui beberapa hari yang lalu terjadi konflik horizontal antar pemuda di kota Baubau yang menewaskan salah seorang pemuda,” katanya.

Olehnya itu, Jasmin menekankan kepada pemerintah, kepolisian, dan dinas terkait agar segera merealisasikan usulan tersebut. Menurutnya melalui penganggaran bantuan ormas tersebut, pemuda dapat diberdayakan untuk melakukan hal-hal yang positif dan inofatif, bukan lagi bertikai sesama pemuda. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  100 Tukang Batu dan Kayu di Baubau Miliki Sertifikasi Profesional