Mahasiswa UM Buton Dorong Pengembangan SDM di Desa Dongkala

143
Mahasiswa UM Buton berpose bersama pengurus Karang Taruna Desa Dongkala. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah Buton (UM) Buton menjalin kerjasama dengan Karang Taruna Desa Dongkala, Kabupaten Buton. Kerjasama tersebut untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan, kesenian dan kewirausahaan.

Ketua Karang Taruna Desa Dongkala, La Ode Hasru sangat mengapresiasi adanya kerjasama itu.

- Advertisement -

“Kami sangat antusias dengan kegiatan ini, semoga dari kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua,” kata La Ode Hasru, Jumat 26 Februari 2021.

Kata dia, mahasiswa harus bisa berbaur dengan masyarakat. Mencari permasalahan yang terjadi di lingkungan masarakat dan bersama menciptakan solusi.

“Tentu saja dengan menerapkan ilmu di dunia perkuliahan,” pungkasnya.

HMPS PBSI UM Buton kini tengah mempersiapkan kebutuhan yang akan digunakan dalam sosialisasi pendidikan, kewirausahaan, serta kesenian di Desa Dongkala.

Utamanya dengan melibatkan pemerintah desa setempat dan seluruh dosen di Prodi PBSI UM Buton pada waktu yang sudah disepakati bersama yakni 20 Maret 2020 dengan mengedepankan protokol kesehatan. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3
Baca Juga :  Pemkab Buton Segera Terapkan Aplikasi Pemantau Harga