Mantan Pengantar Galon Jadi Unsur Pimpinan DPRD Mubar

256
Wakil Ketua II DPRD Mubar, Agung Darma

LAWORO, Rubriksultra.com- Nasib orang siapa yang tahu. Kira-kira begitulah kisah hidup yang dialami seorang Agung Darma.

Siapa sangka, Agung Darma yang dulunya mantan seorang tukang antar galon sekaligus pemilik galon kini berhasil duduk di kursi DPRD Muna Barat periode 2019-2024 melalui Partai Demokrat. Namanya pun sempat viral beberapa waktu lalu.

-Advertisement-

Kini hal mengejutkan datang lagi, warga Desa Guali Kecamatan Kusambi Kabupaten Mubar ini resmi dilantik sebagai salah satu unsur pimpinan khususnya sebagai Wakil Ketua II DPRD Mubar pada Kamis, 31 Oktober 2019, kemarin.

Meski sudah resmi dilantik jadi pimpinan dewan, Ia akan terus melanjutkan usaha galonnya. Namun, bukan seperti dulu yang turut mengatar.

Usaha galon yang digelutinya itu, kata Agung, akan diserahkan ke orang tuanya untuk dikelola. Menurutnya, setelah dilantik menjadi anggota dewan, maka aktivitasnya akan sedikit berbeda dengan yang sebelumnya.

“Masih berjalan. Nanti usaha galon saya, orang tua yang akan kelola,” kata Agung.

Dibalik kesuksesannya, Ia mengungkap peran ibunya yang terus memberikan semangat dan dukungan, tanpa mengucilkan teman-teman, kerabat dan seluruh masyarakat yang berada di dapil I mencakup tiga wilayah Kusambi, Napano Kusambi dan Sawerigadi.

“Ini kado terindah untuk orang tua dan istri saya yang selalu memberikan dukungan dan semangat serta doa sehingga saya bisa ditunjuk menjadi Wakil Ketua DPRD Mubar. Insya Allah saya akan memperjuangkan keluhan masyarakat Mubar,” janjinya.

Putra sulung dari empat bersaudara ini sedikit bercerita tentang latar belakang kehidupannya dari semenjak kuliah hingga menyandang sarjana dengan gelar S.Kep hingga mengabdikan diri di masyarakat menjadi honorer di Puskesmas Guali.

“Tapi sudahlah. Apa yang saya dapat hari ini, itu bagian dari proses perjuangan dulu. Pengalaman perjalanan saya dulu tidak akan pernah saya lupa,” katanya.

Baca Juga :  Giliran Muna Barat yang Diserang Banjir

Selain dorongan dari orang tua dan teman saat maju, Ia juga tak lupa kepada petinggi Partai Demokrat yang sudah mempercayakan dirinya tampil di kontestasi legislatif sebagai kendaraan politiknya.

“Terima kasih kepada DPC, DPD, DPP dan seluruh jajaran Partai Demokrat yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan hingga mampu mengantarkan menjadi salah satu anggota DPRD Mubar,” katanya.

Untuk itu, Agung meminta doa kepada seluruh masyarakat Mubar agar dalam melaksanakan tugas dan wewenang bisa menyerap dan menghimpun aspirasi konstintuen melalui kunjungan kerja secara berkala.

“Semoga bisa menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat dan memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstintuen di daerah,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1