Mobil BPBD Baubau Tergelincir di Tanjakan Jembel

706
Kecelakaan tunggal yang dialami kendaraan dinas milik BPBD Kota Baubau di pendakian jembel sekira pukul 17.50 WITa, Sabtu 4 Juli 2020. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di pendakian jembatan beli (Jembel), jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio. Kali ini kecelakaan tunggal dialami mobil dinas jenis Pick Up milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau sekira pukul 17.50 WITa, Sabtu 4 Juli 2020.

“”Iya benar, mobil yang mengalami laka lantas tunggal itu milik BPBD Baubau,” kata Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Sugiri dikonfirmasi via telepon selulernya.

-Advertisement-

Kata dia, mobil Pick Up L300 merek Mitsubishi Colt warna hitam dengan nomor polisi B 9332 TTA tersebut dikemudikan seorang tenaga honorer BPBD Baubau atas nama Abdul Rais Madi (29). Mobil saat itu dalam posisi hendak menuju arah jembatan beli.

Dikatakan, saat itu kondisi jalan dalam keadaan licin akibat diguyur hujan. Alhasil, mobil tersebut hilang kendali hingga keluar dari jalur jalan.

“Mobil melaju menurun dan melanggar rambu larangan bergerak dari arah palatiga hendak menuju ke arah jembatan beli. Pada saat itu jalanan licin, akibatnya mobil hilang kendali dan keluar dari jalurnya sehingga terpeleset dibahu jalan,” tutur AKP Sugiri.

Beruntung, kata dia, tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Pengemudi sehat jasmani dan rohani, begitu pula mobil yang dikendarai dalam keadaan baik dan tidak mengalami kerusakan serius.

Akibat seringnya kecakaan tunggal di jalur yang sama, AKP Sugiri mengimbau warga yang melintas di jalur jalan itu agar selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Kepada masyarakat agar tidak mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Cukup dengan kecepatan yang telah ditentukan demi keselamatan bersama. Memperhatikan rambu lalu lintas agar berhati-hati apalagi berupa traffic cone sehingga memberi peringatan kepada pengemudi lain,” tutupnya. (adm)

Baca Juga :  Hasil PCR Swab Test Dua Warga Baubau Belum Keluar

Penulis: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1