Monianse Titip Pesan Saat Buka Baubau Expo 2019

97
Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan saat membuka Baubau Expo dan festifal kota tua keraton kesultanan Buton sebagai rangkaian peringatan hari jadi Baubau ke-478 dan HUT Kota Baubau ke-18 sebagai daerah otonom di pelataran Kotamara, Sabtu 12 Oktober 2019 malam. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menitip pesan saat membuka Baubau Expo sebagai rangkaian peringatan hari jadi Baubau ke-478 dan HUT Kota Baubau ke-18 sebagai daerah otonom di pelataran Kotamara, Sabtu 12 Oktober 2019 malam.

Pesan itu Ia tujukan kepada seluruh jajaran SKPD, instansi vertikal baik BUMN, BUMD serta lembaga organisasi pemerintah dan non pemerintah.

“Bagi semua yang berpartisipasi untuk menjadikan Baubau Expo ini sebagai wadah informasi dan menyampaikan arah capaian pembangunan kepada masyarakat sesuai bidang tugas masing-masing. Marilah kita membangun citra positif dengan memberikan kerja nyata sebagai salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat,” pesannya.

Kata dia, Baubau Expo dan rangkaian kegiatan lainnya dalam peringatan HUT Baubau bisa berfungsi sebagai wadah edukasi dan pengembangan wawasan berusaha serta memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi generasi dan pembangunan kinerja daerah.

Kondisi ini juga bisa memicu terjadinya transaksi ide dan kontrak sosial budaya antara pemeritah, masyarakat, pelaku usaha dan dunia perbankan serta akademisi. Secara bersama membangun perekonomian daerah guna menjadi bagian dari kontribusi usaha penguatan ekonomi daerah dan nasional secara menyeluruh.

Terlebih menjadi wadah silaturahim untuk saling menguatkan dalam inovasi dan membangun peradaban masyarakat yang memiliki nilai universal berdasarkan nilai PO-5.

“Kepada masyarakat, mari kita jaga stabilitas keamanan dan kondusifitas daerah. Hindari konflik yang dapat merugikan kita sendiri dan mari bersama-sama kita nikmati perayaan hari jadi daerah kita ini selama seminggu kedepan,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  APBD Perubahan Baubau Rp 1,01 Triliun