MTQ Sultra Digelar Virtual, Pembukaan 21 September

79
Ilustrasi MTQ. (Foto Int)

KENDARI, Rubriksultra.com-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sultra ke-XXVIII tahun 2020 yang sedianya dilaksanakan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akhirnya diputuskan digelar secara virtual. Gelaran dimulai pada 21 September dan berakhir 25 September mendatang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Biro Kesra Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Musdar mengungkapkan, keputusan pelaksanaan MTQ dilaksanakan secarta virtual karena pandemi Covid-19 yang masih terus mengalami peningkatan. Dikhawatirkan penyebaran tidak terkendali jika MTQ tetap digelar seperti biasa.

-Advertisement-

“Ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah MTQ yang digelar secara virtual,” jelas Musdar sesuai rilis Diskominfo Sultra, Kamis 10 September 2020.

Dijelaskan, pembukaan MTQ secara virtual pada 21 September akan dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur. Dijadwalkan pembukaan akandihadiri langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Demikian pula pada saat penutupan 25 September, diagendakan serupa,” katanya.

Selanjutnya, panitia tingkat provinsi akan melangsungkan seluruh rangkaian kegiatan MTQ dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendari. Sedangkan pesertanya dari 17 kabupaten/kota akan berpartisipasi dari daerahnya masing-masing.

“Jadi tidak ada pertemuan fisik. Peserta dari kabupaten/kota tetap berada di tempatnya masing-masing saat mengikuti seluruh rangkaian lomba dan kegiatan MTQ,” jelasnya.

MTQ Provinsi XXVIII sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 25-30 Agustus. Namun kemudian mengalami penundaan lalu diputuskan digelar secara virtual. Kabupaten Konsel sendiri akan kembali ditetapkan sebagai tuan rumah penyalenggaraan MTQ Provinsi Sultra XXIX Tahun 2022.

Hasil MTQ Provinsi XXVIII selanjutnya akan mewakili kafilah Sultra pada MTQ Nasional XXVIII di Padang, Sumatera Barat, 12-21 November mendatang. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tidak Puas dengan Pelayanan BPJS Kesehatan, Anggota DPRD Sultra Pilih Keluar Saat Rapat