Mubar Bakal Bangun Mes Guru

36
Kepala Dikbud Mubar, Ahmad Ramadhan.

MUBAR, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) berencana akan membangun Mes Guru. Pembangunan akan diusulkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Mubar, Ahmad Ramadhan mengatakan, sebagai langkah awal, para kepala sekolah telah diminta untuk melakukan pendataan untuk kebutuhan mes. Dari data yang ada, kemudian akan diusulkan untuk pembangunan.

Pembangunan Mes Guru tersebut sebagai upaya perbaikan pelayanan. Khususnya untuk sekolah yang ada di kepulauan yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Mubar.

- Advertisement -

Mes diharapkan bisa digunakan para guru yang belum memiliki rumah. Dengan begitu, guru bisa mendidik siswanya dengan baik.

“Sebelumnya kita akan survei lebih dulu usulan yang diajukan kepala sekolah, seperti kejelasan kepemilikan lahan. Harus ada sertifikat atau surat hibah tanah. Bila semua sudah terpenuhi, maka kita akan dorong di APBD induk 2023 untuk penganggaran pembangunan,” pungkasnya.

Laporan : Sulfian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pj Bupati Mubar Beri Sinyal Rombak Kabinet