Muh.Yusup: Jadikan HUT Buteng Inspirasi untuk Berkarya

69
Pj Bupati Buteng, Muh.Yusup (Pakaian adat) berpose bersama para undangan HUT Buteng ke-8 di lapangan J. Wayong, Lombe, Senin 25 Juli 2022. (Foto Ady)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Muh.Yusup momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buteng ke-8 sebagai inspirasi dan motivasi untuk berkarya dan mengukir prestasi. Hal itu dapat dicapai dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita masa depan.

“Begitu pula bagi generasi penerus agar menjadikan sejarah terbentuknya Buteng sebagai untaian peristiwa penuh makna dan hikmat. Dari sejarah itulah kita bisa memetik pembelajaran,” kata Muh.Yusup dalam sambutannya saat upacara HUT Buteng ke-8 di lapangan J. Wayong, Lombe, Senin 25 Juli 2022.

Kata dia, Kabupaten Buteng kini telah berusia delapan tahun tepat pada pada 23 Juli 2022. Angka delapan dalam filosofi Cina Tionghoa dimaknai dengan angka Keberuntungan.

Selain itu dalam bahasa Mandarin, angka delapan dilafalkan dengan (ba) sangat mirip dengan (fa) yang berarti kemakmuran. Makanya diharapkan peringatan HUT Buteng tahun ini mendapatkan kemakmuran yang berlipat ganda dibandingkan tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah rangkaian peringatan HUT Buteng tahun ini cukup berbeda dari sebelumnya dengan dihadiri sejumlah tamu penting saat pencanangan pembangunan kantor bupati dan DPRD Buteng di Labungkari. Dianranya Gubernur Sultra Ali Mazi, Dandrem Haluoleo, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Dr. La Ode Ahmad Pidana Bolombo,” katanya.

“Tak cuma itu, pada pelepasan armada ferry tujuan Mawasangka-Kabaena dilepas langsung Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir. Ridwan Bae dan kehadiran armada ferry ini menjadi harapan masyarakat terluar Talaga yang kini menjadi kenyataan,” ujarnya.

Muh. Yusup menambahkan, kehadiran Gubernur Sultra Ali Mazi tak cuma membawa keberuntungan, bahkan membawa keberkahan. Ali Mazi menyatakan siap menggelontorkan anggaran APBD Provinsi untuk pengaspalan jalan poros Labungkari-Lombe sepanjang 4 kilometer pada program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) serta pembukaan jalan dan peningkatan status jalan ibu kota perkantoran Labungkari.

Baca Juga :  Buteng Kembali Masuk Nominasi API Award 2021

“Ir. Ridwan Bae juga menjanjikan pembangunan jalan dua jalur menuju Wamengkoli. Insya Allah sambil menunggu Inpres akan dibangun jalan dua jalur menuju Wamengkoli,” katanya.

Diakhir upacara, Pj Bupati Buteng menyerahkan sertifikat hibah enam bidang tanah kepada Kodim 1413 Buton, Kejaksaan Negeri Buton, Pengadilan Negeri Buton, Pengadilan Agama Buton, KPU Buteng dan Bawaslu Buteng. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry