Muhaimin Squad Bantu Korban Banjir Bandang di Parimo

13
Muhaimin Squad Sulteng saat memberikan bantuan langsung kepada korban banjir. (Foto Istimewa)

PARIGI MOUTONG, Rubriksultra.com- Muhaimin Squad Sulawesi Tengah (Sulteng), ambil bagian membantu meringankan beban korban banjir bandang yang melanda sejumlah titik di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah. Diantaranya, Kecamatan Torue, Balinggi dan Parigi Selatan, Jumat 29 Juli 2022.

Komunitas anak muda pecinta dan pendukung Gus Muhaimin memberikan sejumlah bantuan seperti makanan instant, kebutuhan bayi dan perempuan, serta kebutuhan mendesak lainnya yang langsung disalurkan kepada para korban banjir.

Koordinator Muhaimin Squad Sulteng, Haris Julianto Timumun mengatakan, meski nilai bantuan yang disalurkan tidak begitu besar, namun diharapkan dapat bermanfaat bagi para korban.

“Setelah dengar informasi, relawan Muhaimin Squad di Kota Palu kami kumpulkan bergabung dengan Muhaimin Squad Parimo dan langsung ke daerah terdampak bencana dengan membawa bantuan. Kami juga siapkan tim bantuan pembersihan rumah2 warga,” kata Haris Julianto dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Koordinator Nasional (Kornas) Muhaimin Squad, Angga Ruspanji dalam siaran persnya turut prihatin atas bencana banjir bandang yang terjadi. Terlebih lagi sampai menelan korban meninggal serta masih ada beberapa warga yang belum ditemukan.

Oleh sebab itu, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Muhaimin Squad Sulteng dan Parigi Moutong dalam rangka turut membantu pencarian korban dan mendistribusikan bantuan kepada para korban yang terdampak bencana.

“Kami berharap, korban hilang dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat, serta bagi keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan,” pungkasnya.

Sebelumnya, banjir bandang melanda Kecamatan Toure, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis 28 Juli 2022 malam. Tiga orang tewas dan empat belum ditemukan. Korban tewas adalah Kasmin Toki (50), Mato (50) dan Aneke Solong (44).

Selain Desa Toure, banjir juga melanda Desa Astina, Purwosari, Tolai, dan Tolai Barat. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Presiden Dipastikan Hadiri Acara Puncak HPN 2022 di Kendari