Musda Golkar Baubau 25 Agustus, H. Zahari Masih Berpeluang

2910
Ardin Jufri

BAUBAU, Rubriksultra.com- DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Baubau memastikan diri siap melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan ketua periode 2020-2025 pada Selasa, 25 Agustus 2020 mendatang.

Partai berlambang pohon beringin ini akan tetap menggelar Musda meski tanpa diskresi Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartato.

-Advertisement-

“Musda akan kita laksanakan tanggal 25 Agustus. Jadi, kemungkinan kita buka pendaftaran calon ketua selama tiga hari mulai tanggal 20 Agustus,” kata Ketua Panitia Pelaksana Musda DPD Golkar Baubau, Ardin Jufri, dikonfirmasi di kantor DPRD Baubau, Jum’at 14 Agustus 2020.

Dalam Musda Golkar nanti ada total 12 suara dukungan yang diperebutkan. Rinciannya, delapan koordinator kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang (PAC) Golkar se-Kota Baubau, dua organisasi sayap Golkar serta DPD I Golkar Provinsi Sultra dan DPD II Golkar Baubau masing-masing satu suara.

“Untuk syarat pencalonan nanti kita umumkan sesuai penjadwalan. Yang jelas, semua kader berhak untuk mendaftar diri menjadi calon ketua,” ungkap Wakil Ketua DPD I Golkar Baubau ini.

Soal peluang H. Zahari yang notabene sudah dua periode memimpin Golkar Baubau, kata dia, pada dasarnya masih berhak mencalonkan diri lagi. Asalkan yang bersangkutan memenuhi syarat yakni mengantongi diskresi dari Ketua Umum DPP Golkar.

“Intinya untuk sekarang ini, kita sudah siap semua. Artinya, ada atau tidak ada diskresi untuk pak ketua (H.Zahari,red), kita tetap akan laksanakan Musda pada tanggal 25 nanti,” tandas Anggota DPRD Baubau ini. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  14 TPS di Baubau Direkomendasikan PSU