Nasib CPNS Buton Ditentukan Besok

176
ILUSTRASI (FOTO INT)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Nasib peserta seleksi CPNS Buton bakal ditentukan melalui Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang digelar selama dua hari mulai besok, Kamis 17 September hingga Jumat 18 September 2020. Pelaksanaan tes akan digelar di gedung Wakaaka.

Pada hari pertama, tes SKB akan berlangsung sebanyak tiga sesi. Sedangkan hari kedua tinggal satu sesi.

-Advertisement-

“Jumlah peserta tiap sesi berbeda-beda, antara 102 hingga 109 peserta dengan waktu persesi 90 menit,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembang Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton, Awaluddin, Rabu 16 September 2020.

Kata Awalauddin, karena pelaksaan tes berlangsung pada masa pandemi covid 19, maka teknik pelaksanaan dan perlakukan terhadap peserta menyesuaikan dengan protokol pencegahan covid.

Dimana kata dia, peserta wajib membawa masker dan akan dilakukan screaning suhu tubuh. Kemudian ruangan akan disemprot dengan cairan disinfektan setiap pergantian sesinya.

Dengan demikian, peserta diwajibkan datang lebih awal dari jadwal ujiannya.

“Untuk screaning kita libatkan dari kesehatan. Bagi peserta yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat selsius tetap akan mengikuti ujuan, hanya saja akan ditempatkan di ruangan khusus, terpisah dari peserta lainnya,” katanya.

Dikatakan, jumlah peserta yang lulus SKD di Buton berjumlah 500 orang. Dari jumlah tersebut, 411 orang memilih melaksanakan tes SKB di Buton, sementara 89 lainnya memilih tes di luar Buton.

“Peserta yang tes diluar Buton infonya sudah ada yang lebih dulu mengikuti ujian,” katanya.

Terkait kesiapan pengamanan, listrik dan jaringan internet, kata dia, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Untuk listrik meski sudah melakukan koordinasi namun untuk mengantisipasi kami juga menyiapkan genset,” katanya. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  PAD Minim, La Bakry Harapkan Aspal Buton